Kebakaran di California cepat menyebar, penghuni mengungsi

Kebakaran di California cepat menyebar, penghuni mengungsi

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api sekaligus menyelamatkan warga saat api membara di Goleta, California, Amerika Serikat, Jumat (6/7/2018). Foto ini beredar di sosial media dari akun Mike Eliason di Santa Barbara dan disiarkan kantor berita Reuters. (Mike Eliason via Reuters)

Saluran 911 macet; tolong hubungi jika ada keadaan darurat
Kalifornia (ANTARA News) - Kebakaran yang menyebar dengan cepat, didorong angin kencang dan suhu tinggi, telah melewati rumah-rumah di utara Los Angeles, California, pada Jumat malam (6/7), sehingga memaksa ratusan warga segera mengungsi.

Kebakaran terjadi di sebuah bangunan di Goleta, California, sekitar pukul 20.30 waktu setempat, menyebar ke tanaman sebelum merusak atau menghancurkan setidak-tidaknya 12 bangunan lain, kata petugas pemadam kebakaran.

"Saluran 911 macet; tolong hubungi jika ada keadaan darurat. Petugas pemadam kebakaran dan keamanan umum aktif di daerah Goleta," demikian informasi melalui akun twitter departemen pemadam kebakaran daerah California, layaknya dikutip Reuters.

Kebakaran tersebut merupakan salah satu dari puluhan kejadian yang dihadapi petugas pemadam kebakaran di seluruh Amerika Serikat bagian barat, yang diperparah panas yang menyengat, angin, dan kelembapan yang rendah.

Kematian pertama yang dikaitkan dengan kebakaran diumumkan pada Jumat, ketika sisa-sisa orang yang tidak dikenal ditemukan di sebuah rumah yang terbakar api Klamathon, yang terjadi pada Kamis dekat perbatasan Kalifornia dengan Oregon.

Kebakaran tahun ini telah membakar lebih dari 1,17 hektar wilayah hingga Kamis, dibandingkan dengan rata-rata tahunan sekitar 971 ribu hektar wilayah selama sepuluh tahun terakhir, menurut Pusat Kebakaran Antar-Nasional.

California dalam beberapa tahun ini termasuk kawasan yang relatif terkena bencana, termasuk banjir lumpur dan kebakaran, serta angin tornado.

Baca juga: Longsor lumpur Kalifornia tewaskan 13 di daerah kebakaran
Baca juga: 10 orang tewas dalam kebakaran hutan Kalifornia
Baca juga: Badai Pasifik picu tornado, tanah longsor dan banjir di Kalifornia

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar