Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemudan dan Olahraga RI akan melaksanakan pelatihan bagi 100 ribu pelatih dan instruktur olahraga yang merupakan salah satu program prioritas untuk tahun 2018 dan 2019.

"Program ini harus memberikan dampak dan manfaat buat masyarakat, dalam rangka peningkatan pembinaan olahragan prestasi melalui kapasitas tenaga keolahragaan," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Jakarta, Sabtu.

FGD yang berlangsung dua hari 6-7 Juli itu digelar untuk menyempurnakan konsep program pelatihan bagi 100 ribu pelatih dan infrastruktur olahraga itu.

Dalan diskusi yang menghadirkan sejumlah pakar tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa program merupakan bagian dari program pembangunan sumber daya manusia yang merupakan prioritas Pemerintah Indonesia tahun 2018-2019 dengan sasaran utama adalah para pelatih dan infrastruktur dasar.

Asisten Deputi bidang Tenaga dan Organiasi Kemenpora Herman Chaniago mengatakan, setelah FGD tersebut konsep yang sudah matang akan disampaikan ke Menpora dan diharapkan mulai akhir Juli ini sudah bisa diluncurkan pelaksanaannya.

"Implementasi program ini bekerja sama dengan organisasi keolahragaan tingkat pusat dan daerah dengan jangkauan 34 provinsi," kata Herman.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018