Jakarta (ANTARA News) - Inggris akhirnya mencapai babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun setelah menaklukkan Swedia 2-0 pada putaran perempat final di Samara Arena, Rusia, Sabtu.

Pasukan Gareth Southgate itu menang berkat gol sundulan Harry Maguire dan Dele Alli di masing-masing babak. Maguire menyambut tendangan sudut Ashley Young untuk mencetak gol internasional pertamanya pada menit ke-30.

Adapun gol kedua The Three Lions hadir dari aksi Dele Alli yang menanduk bola umpan silang Jesse Lingard pada menit ke-59.

Inggris hanya dua kali mencapai semifinal saat menjuarai Piala Dunia 1966 untuk pertama kalinya, dan pada 1990 ketika finis di urutan keempat.

Pada babak empat besar, Inggris akan bertemu dengan pemenang antara Kroasia atau Rusia pada Kamis pekan depan.

Baca juga: Inggris tundukkan Swedia untuk mencapai semifinal Piala Dunia
Baca juga: Tiga cara Inggris agar Swedia menyerah nanti malam
Baca juga: Prediksi Swedia vs Inggris, produktivitas Kane diuji pertahanan terbaik


Berikut galeri foto kemenangan Inggris atas Swedia:
Bek Swedia, Andreas Granqvist (kanan), mencoba mengatasi Raheem Sterling di Samara Arena di Samara (7 Juli 2018). (Jewel SAMAD / AFP)
 
Bek Inggris Harry Maguire melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena di Samara (7 Juli 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Bek Inggris Harry Maguire (tengah) merayakan golnya dengan pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) dan bek Inggris John Stones (kiri)  di Samara (7 Juli 2018). (Fabrice COFFRINI / AFP)
 
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kiri) bersaing dengan kiper Swedia Robin Olsen (kanan) melewati bek Swedia Victor Lindelof pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia dan Inggris di Samara Arena di Samara (7 Juli 2018). (Fabrice COFFRINI / AFP)
 
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford melompat untuk menyelamatkan gawangnya pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 di Samara (7 Juli 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)
 
Gelandang Inggris Dele Alli (kakan) bereaksi setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2018 Rusia antara Swedia dan Inggris di Samara Arena di Samara (7 Juli 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Gelandang Inggris Dele Alli (kiri dalam) merayakan golnya dengan pemain depan Inggris Harry Kane (kanan dalam) di Samara (7 Juli 2018). (Fabrice COFFRINI / AFP)
 
Kiper Swedia Robin Olsen bereaksi setelah kalah dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia dan Inggris di Samara Arena (7 Juli 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)
 
Harry Maguire merayakan kemenangan bersama manajer Gareth Southgate di Samara, Rusia (7 Juli 2018). (REUTERS / David Grey)


 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018