Jakarta (ANTARA News) - Inggris injak semifinal Piala Dunia setelah 28 tahun, Jokowi tutup Rembug Nasional Aktivis 1998, penurunan suhu Jabar pengaruh musim di Australia, Tontowi/Liliyana ke final Indonesia Terbuka hingga konser Celine Dion menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Inggris injak semifinal Piala Dunia setelah 28 tahun
Samara (ANTARA News) - Tandukan Harry Maguire dan Dele Alli dalam permainan Inggris yang impresif, berhasil mengantar pasukan Gareth Southgate itu melaju ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah 28 tahun, saat Inggris menempati posisi keempat pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Inggris mengeliminasi Swedia setelah mendulang kemenangan 2-0 di Samara Arena, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

2. Jokowi tutup Rembug Nasional Aktivis 1998
Jakarta (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo menutup acara Rembug Nasional Aktivis 98 yang berlangsung di Hall Tengah JI-Expo Kemayoran Jakarta,  Sabtu.
   
"Bangsa kita bangsa yang besar, ada 17.000 pulau, 714 suku,  ini anugerah yang diberikan Tuhan, juga ribuan bahasa," kata Presiden Jokowi.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi bersilaturahim dengan pegiat panahan

3. Penurunan suhu Jabar pengaruh musim di Australia
Sukabumi (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan penurunan suhu udara di Jawa Barat yang mencapai 16 derajat celcius beberapa hari terakhir ini dipengaruhi musim di Australia.

"Walaupun saat ini wilayah Jabar sudah masuk musim kemarau tetapi suhu udaranya malah turun bahkan dingin. Cuaca seperti ini merupakan fenomena umum, di mana karakteristik suhu udara di periode musim kemarau (Juni-September) relatif lebih rendah Hal ini karena disebabkan adanya angin pasat tenggara atau timur yang bertiup dari Benua Australia," kata Peneliti Cuaca dan Iklim BMKG Provinsi Jabar Muhamad Iid Mujtahdiddin dalam siaran persnya, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: BMKG: suhu dingin di Yogyakarta pengaruh angin timur musim dingin di Australia

4. Tontowi/Liliyana ke final Indonesia Terbuka
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final Indonesia Terbuka 2018 usai mengalahkan rekan senegaranya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan 21-18, 21-8.

Dalam pertandingan semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, Tontowi/Liliyana tidak memberikan kesempatan Hafiz/Gloria untuk mengembangkan permainan.

Berita lengkapnya di sini.

Berita foto: Kevin/Markus Melaju Ke Final

5. Konser Celine Dion
Penyanyi Celine Dion beraksi saat konser yang bertajuk Celine Dion Live Tour 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018). Dalam konsernya, Celine Dion membawakan 17 lagu salah satunya "The Power of Love".

Berita foto di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018