Jakarta (ANTARA News) - Petugas Pemadam Kebakaran berhasil mencapai lantai 11 Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu pagi, untuk mengevakuasi korban yang terjebak kebakaran. 
       
Berdasarkan pantauan, petugas damkar berpakaian oranye sudah tampak di salah satu jendela lantai 11 Kemenhub. Mereka berteriak untuk berkoordinasi dengan para petugas yang berada di bawah.
       
Minggu dini hari pukul 04.00 WIB, Gedung Kemenhub mengalami kebakaran. Sejumlah orang yang merupakan karyawan dan tukang renovasi terjebak di lantai 11 dan 18 gedung. 
       
"Ruangan lantai 18 Gedung Kemenhub sedang direnovasi, ada tukang terjebak di sana, ada juga karyawan di lantai 11," ujar staf Kemenhub Supandi, kepada Antara di Jakarta, Minggu. 
       
Dia mengatakan berdasarkan dugaan sementara, api berasal dari lantai parkir P5 atau P6. Di tempat itu terdapat genset dan server. 
       
"Mungkin karena di situ terbakar, jadi asap membumbung sampai ke lantai paling atas, menyebabkan tangga darurat gelap dipenuhi asap, tukang tidak bisa keluar," ujar dia. 
       
Para korban yang terjebak sempat mengirimkan pesan melalui berbagai media, antara lain kertas, kardus air mineral dan lain-lain dan melemparkannya ke bawah untuk berkomunikasi dengan petugas. 
       
Sejauh ini tampak ada satu korban meninggal dunia sudah dievakuasi petugas dalam kantong jenazah menggunakan ambulans. 

Baca juga: Sejumlah orang terjebak di Kantor Kementerian Perhubungan

Baca juga: Lantai 25 Kantor Kementerian Perhubungan terbakar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018