Devin Booker sepakati perpanjangan kontrak maksimal bersama Suns

Devin Booker sepakati perpanjangan kontrak maksimal bersama Suns

Bintang Phoenix Suns, Devin Booker, melepaskan tembakan tiga angka dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 melawan Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Rabu (1/11/2017) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang muda Devin Booker menyepakati perpanjangan kontrak maksimal berdurasi lima tahun bersama Phoenix Suns, demikian diumumkan situs resmi tim, Minggu.

Pihak tim tak menyebutkan berapa nilai kontrak berdurasi lima tahun tersebut, namun seturut laporan kolumnis Yahoo! Sports, Shams Charania, kontrak Booker tersebut bernilai 158 juta dolar AS.

"Dengan bangga kami umumkan perpanjangan kontrak denhan Devin," kata General Manager Suns Ryan McDonough.

"Book (panggilan akrab Booker -red) telah menjadi pilar penting bagi Suns sejak kedatangannya pada 2015. Baik Devin dan tim sama-sama ingin memperpanjang kesepakatan ini semaksimal mungkin. Kesepakatan ini mencerminkan komitmen kedua pihak kepada masyarakat Phoenix, negara bagian Arizona serta penggemar Suns di seluruh dunia," ujarnya menambahkan.

Booker juga mengungkapkan kebahagiannya atas kesepakatan tersebut.

"Saya senang bisa menyebut Phoneix sebagai rumah saya dalam tiga musim terakhir, sebab tim ini dan masyarakatnya sangat spesial bagi saya. Terima kasih Suns telah merekrut dan percaya pada saya. Saya tak sabar dengan masa depan dan memburu gelar sebagai pemain Phoenix Suns," kata Booker.

Baca juga: Tony Parker hijrah ke Hornets

Baca juga: Resmi! LeBron James hijrah ke Lakers

Baca juga: Paul George bertahan di Thunder


Dalam tiga musim pertamanya bersama Suns, Booker mencatatkan rata-rata 19,8 poin, 3,5 assist dan 3,3 rebound per laga dalam 208 kali penampilan.

Booker juga memenangi kontes tembakan tiga poin pada rangkaian pekan All-Star NBA 2018 lalu.

Pada 24 Maret 2017 Booker memecahkan rekor poin terbanyak Suns dalam satu laga dengan memborong 70 poin kala melawat ke markas Boston Celtics, demi membuatnya sebagai pemain keenam yang pernah mencetak sekurang-kurangnya 70 poin di satu pertandingan dalam sejarah NBA.

Booker, yang masih berusia 21 tahun telah mengemas 4.120 poin sepanjang karirnya di NBA, melewati tonggak 4.000 poin pada 2 Maret 2018 dalam usia 21 tahun 123 hari.

Capaian itu hanya bisa dilampaui oleh dua bintang lainnya yakni LeBron James dan Kevin Durant.
 

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar