Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta resmi melepas bek sayapnya Marco Kabiay dan meminjamkan bek kiri Dany Saputra ke tim Liga 1 2018 lainnya Bhayangkara FC setelah pihak manajemen dan pelatih klub berjuluk Macan Kemayoran itu melakukan evaluasi tim jelang putaran kedua liga.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu, terkait Kabiay, Direktur Utama Persija I Gede Widiade menyebut pihaknya telah menyelesaikan semua kewajiban.

"Kami melepas Kabiay dengan baik-baik dan telah memberikan kompensasi kepadanya. Terima kasih untuknya yang sudah pernah berjuang bersama kami di Persija. Semoga karier Kabiay semakin sukses dimana pun nantinya ia bermain," ujar Gede.

Sementara tentang Dany Saputra, Gede menuturkan bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut dipinjamkam ke ke tim juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC selama enam bulan dan mulai bergabung dengan Bhayangkara pada Senin (9/7).

Sama seperti kepada Kabiay, pihak Persija pun berharap yang terbaik bagi Dany di tim barunya.

"Semoga kariernya semakin sukses di Bhayangkara FC," tutur Gede.

Menjelang putaran kedua Liga 1 2018, Persija Jakarta memang terus menata kekuatan tim demi merengkuh posisi papan atas klasemen, salah satunya dengan melepas beberapa pemain dan menggantikan mereka dengan pemain baru.

Selain Marco Kabiay, yang bergabung dengan Persija di awal kompetisi 2018 tetapi baru mencatatkan satu penampilan, klub Macan Kemayoran juga telah memutuskan hubungan dengan penyerang asal Brazil Addison Alves.

Dan demi menambal kekosongan tersebut, pihak klub yang sempat bermain di Piala AFC 2018 itu merekrut kembali pemain berkewarganegaraan Brazil Ivan Carlos, yang dilepas Persija di awal musim 2018 karena cedera, dan pemain Indonesia naturalisasi Osas Saha.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018