Bogor (ANTARA News) - Sebuah angkot trayek 02 jurusan Bubulak-Sukasari mengalami kerusakan dan terbakar di Jalan Juanda Kota Bogor, Minggu malam.

Berdasarkan informasi dari Kepolisian Resor Kota Bogor, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Supir beserta penumpang angkot berhasil menyelamatkan diri sebelum api membakar angkot.

Kronologis kejadian, angkot 02 dengan nomor polisi F 1995 AJ yang dikendarai oleh Efendi Ismail (60) mengalami mogok saat melintas di Jl Juanda dekat mal BTM.

Saat kejadian, angkot ditumpangi oleh lima orang penumpang, beserta supir yang bergerak dari arah Sukasari menuju Bubulak.

Sekitar pukul 18.30 WIB angkot mengalami mogok dan tercium bau hangus dari dalam kemudi. Lalu Effendi selaku supir mengecek accu pada mesin, dan mencoba terus menyalakan mesin.

Pada saat itu, kabel dekat karburator memercikan api dan langsung membesar, supir lalu berhamburan keluar dari angkot.

Sayangnya, saat kejadian Effendi lupa untuk menyelamatkan surat-surat kendaraan seperti STNK, buku KIR, trayek, KTP, SIM A dan C yang tersimpan dalam tas yang berada di dalam angkot.

"Beruntung api dapat segera dipadamkan, sehingga kebakaran tidak meluas ke yang lainnya," kata Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti dalam keterangannya.

Imbas dari peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan arus lalu lintas di seputar sistem satu arah sempat tersendat selama beberapa saat. Hingga kini sudah normal kembali.

(KR-LR/Y008)

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018