Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang menjadi modal penting bagi Maung Bandung untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Yang paling penting adalah kami bisa menangi laga ini. Tiga poin yang sangat penting di kandang karena kini kami semakin dekat ke posisi atas," ujar Mario Gomez seusai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu malam.

Saat melawan PSIS, Persib mampu mengamankan tiga poin setelah penyerang andalan mereka, Ezechiel N`Douassel, berhasil menyarangkan bola melalui sundulan di menit ke-40.

Menurut Gomez, Persib sebetulnya bisa menambah keunggulan pada babak kedua. Namun organisasi permainan yang ditampilkan Laskar Mahesa Jenar pada babak kedua begitu apik dan membuat penyerang Persib sulit menembus pertahanan lawan.

"Lawan juga tadi mampu memainkan bola dengan baik dan bermain bagus, saya katakan sebelumnya yang terpenting kita bisa dapatkan tiga poin," kata dia.

Gomez mengatakan, kemenangan atas PSIS juga akan menjadi modal berharga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya saat bertandang ke Serui.

Namun, Persib dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya seperti Jonathan Bauman akibat akumulasi kartu kuning serta In Kyun-Oh yang terancam sanksi saat pertandingan melawan Persija Jakarta.

"Untuk pertandingan nanti kita akan ubah beberapa susunan pemain karena setelah itu kita akan kembali bermain hari Senin. Yang penting kami mengubah susunan pemain berdasarkan kondisi fisik," kata dia.

(KR-ASP/B015)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018