Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru diberondong tembakan oleh orang tak dikenal, Presiden Joko Widodo mengajak cucunya main tinju dan bola, dan tiga orang meninggal akibat kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Selain itu ada berita mengenai kemenangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Indonesia Terbuka dan warta mengenai empat tim semifinalis Piala Dunia 2018 dalam ringkasan berita berikut:

1. Lapas Pekanbaru diberondong tembakan
Lapas Klas IIA Gobah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Minggu dinihari diberondong tembakan oleh orang tak dikenal. Kepala Polsek Bukit Raya, Kompol Pribadi di tempat kejadian perkara mengatakan sedikitnya ada lima tembakan yang menyasar ke Lapas yang berlokasi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gobah.

Ia menjelaskan insiden penembakan tersebut terjadi dua kali, pertama terjadi pukul 03.30 WIB dan pukul 04.00 WIB. "Tembakan pertama terjadi jam setengah empat pagi. Ada tembakan sekali. Setengah jam berikutnya ada empat tembakan beruntun," katanya.

Polisi menyelidiki motif penembakan di lembaga pemasyarakatan tersebut.

2. Presiden Jokowi ajak Jan Ethes main tinju dan bola
Presiden Joko Widodo mengisi waktu akhir pekannya untuk mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra, bermain tinju dan bola. Dalam video berjudul "Ngajak Jan Ethes Olahraga" yang dimuat di laman #JKWVLOG di Youtube tersebut, Presiden mengatakan, "Akhir pekan ini saya berolahraga, biasanya ditemani oleh paspampres, ajudan, tetapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani oleh orang spesial. Namanya Jan Ethes, nih."

3. Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran gedung Kemenhub
Tiga korban ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di gedung Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu, sekitar pukul 04.00 WIB. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo membenarkan ketiga korban ditemukan tewas karena kehabisan oksigen di lantai lima, sembilan, dan 11.

4. Tontowi/Liliyana pertahankan gelar juara Indonesia Terbuka
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Terbuka setelah di partai final yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, setelah mengalahkan pasangan pemain Malaysia.

Menjalani partai ulangan final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Tontowi dan Liliyana bersaing ketat dengan wakil Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di final sebelum menyudahi gim pembuka ini dengan skor cukup ketat 21-17.

5. Empat semifinalis Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 telah mencapai babak semi final setelah mempertontonkan banyak pertandingan dan membuat sejarah ketika beberapa tim "besar" yang unggulkan justru tumbang.

Secara mengejutkan Meksiko mengalahkan Jerman 1-0 pada pertandingan perdana Grup F di Stadion Luzhniki, Moskow, 17 Juni; kemudian Inggris takluk 1-2 dari Tunisia, dan  Kroasia mempecundangi Argentina 3-0 pada laga Grup D 21 Juni.
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018