Jakarta (ANTARA News) - Penjambret yang menewaskan penumpang Gojek menyerahkan diri kemarin, dan tim U-19 Indonesia kalah tipis dari tim Thailand dalam laga lanjutan turnamen Piala AFF di Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain itu ada warta mengenai dua terduga teroris yang mengaku berasal dari Jakarta, tim Sapuangin dari ITS yang menjuarai kompetisi di London, dan pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai kandungan biodiesel dalam bahan bakar minyak yang terangkung dalam ringkasan berita berikut.

1. Jambret yang menewaskan penumpang Gojek menyerahkan diri
Jambret bernama Sandi Hariyanto bin Adi Angara (27), yang aksinya menyebabkan Marsilah (36) tewas, menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu malam (8/7), dan kemudian dijemput oleh aparat Polres Metro Jakarta Pusat.

"Tersangka melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara membuntuti korban yang saat itu sedang naik Gojek dari arah lampu merah Rawasari Cempaka Putih pada tanggal 1 Juli," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Arie Ardian Rishadi.

2. Presiden minta kandungan biodiesel BBM dinaikkan
Presiden Joko Widodo minta agar kandungan biodiesel dalam bahan bakar minyak (BBM) ditingkatkan menjadi 30 persen menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai rapat terbatas membahas tekanan ekonomi global terhadap kurs rupiah dan ekonomi nasional di Istana Bogor.

3. Dua terduga teroris mengaku berasal dari Jakarta
Dua orang terduga teroris yang ditangkap di Kampung Nangklak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengaku berasal dari Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta kepada pemilik rumah kontrakan yang mereka huni.

"Sejak mengontrak pada 22 Juni 2018, keluarga ini hanya bilang berasal dari Jakarta. Saat diminta KTP atau kartu keluarganya tidak pernah memberikan dengan alasan kecopetan, sehingga tidak ada identitasnya," kata pemilik kontrakan Mumuh di Sukabumi.

4.Tim U-19 Thailand menang 2-1 dari Indonesia
Tim nasional U-19 Thailand menang dengan skor 2-1 dari tim Indonesia dalam laga lanjutan turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin malam.
Dua gol timnas Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan yang kedua terjadi pada menit 50 setelah Matee Sarakum memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat. Sementara gol tunggal Indonesia dicetak oleh Muhammad Rifad dengan memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo.

5. Tim Sapuangin ITS juara di London
Tim mobil hemat energi Sapuangin dari tim ITS Surabaya menjuarai final utama Shell Eco-Marathon Drivers World Championship 2018 yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, Stratford, London.
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018