Apple rilis iOS 11.4.1, bawa fitur penghalau mesin crack

Apple rilis iOS 11.4.1, bawa fitur penghalau mesin crack

Apple resmi merilis iOS 11 di sejumlah perangkat yang kompatibel (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Apple resmi meluncurkan iOS 11.4.1. Pembaruan ini berisi fitur baru, salah satunya USB Restrictive Mode.

Fitur ini ditujukan untuk menghadang kemampuan mesin crack yang dibuat oleh perusahaan seperti Cellebrite dan Grayshift. Mesin ini digunakan oleh penegak hukum untuk membuka iPhone yang terkunci dengan mencoba setiap kombinasi kode sandi yang memungkinkan.

Biasanya, iPhone akan menghapus data yang dibawanya setelah sepuluh kali percobaan menebak kode sandi. Namun, mesin cracking tersebut menggunakan port Lightning pada iPhone untuk mengakali hal ini.

Oleh karena itu, USB Restrictive Mode dibuat, dan fitur ini mencegah port melakukan apa pun selain mengisi daya iPhone jika perangkat tidak dibuka dengan kode sandi yang benar dalam satu jam.

Fitur ini diaktifkan secara default dan dapat dinonaktifkan dengan masuk ke Settings > Face ID (or Touch ID) & Passcode > USB Accessories; beralih ke "On" untuk menonaktifkan USB Restrictive Mode.

Di luar fitur USB Restrictive Mode, iOS 11.4.1 menghilangkan bug yang menciptakan masalah bagi pengguna Bluetooth AirPods. Bug tersebut mencegah pengguna melihat lokasi terakhir AirPods mereka ketika mencarinya dengan menggunakan fitur Find My iPhone.

Pembaruan tersebut juga membuat sinkronisasi surat, kontak dan catatan dengan akun Exchange lebih dapat diandalkan.

Perangkat yang memenuhi syarat untuk menerima pembaruan tersebut adalah perangkat iPhone 5s dan yang lebih baru, iPad mini 2 dan yang lebih baru, iPad Air dan yang lebih baru, dan iPod touch generasi ke-6.

Untuk menginstal iOS 11.4.1, masuk ke Settings > General > Software Update, demikian Phone Arena.

Baca juga: Apple rilis iOS 11.3.1, apa kelebihannya?

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar