Indonesia tambah enam wakil babak utama Thailand

Indonesia tambah enam wakil babak utama Thailand

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menambah enam wakilnya di babak utama turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018 usai Selasa ini berhasil lolos dari babak kualifikasi, Selasa.

Memainkan babak kualifikasinya di Nimibutr Stadium, Bangkok, enam wakil tambahan Indonesia tersebut datang dari lima nomor pertandingan berbeda.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Selasa, nomor ganda campuran meloloskan wakil terbanyak dengan menempatkan dua wakilnya di babak utama sedangkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri masing-masing mengirimkan satu wakil ke babak utama.

Di ganda campuran, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dan Irfan Fadhilah/Pia Zebadiah Bernadet memastikan tempat di babak utama usai mengalahkan lawan-lawannya.

Andika/Mychelle berhasil ke babak utama usai menundukan wakil Hong Kong Ho Wai Lun/Yuen Sin Ting setelah bangkit dari kekalahan dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 14-21, 21-12, 21-18.

Sedangkan Irfan/Pia meraih tiket utama usai menundukan wakil India Venkat Gaurav Prasad/Dewangan dalam pertarungan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-10, 21-12.

Di tunggal putra, pemain senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro memastikan babak utama usai melewati dua pertarungan di babak kualifikasi. Pada pertarungan pertama, Sony menundukan wakil Taiwan Lu Chia Hung 21-15, 21-13, sedangkan di pertandingan kedua menyudahi perlawanan ketat pemain India Kartikey Gulshan Kumar 21-14, 28-26.

Sayangnya, langkah Sony ini tidak berhasil diikuti tiga pemain muda Indonesia yakni Firman Abdul Kholik, Henriko Kho Wibowo dan Shesar Hiren Rhustavito yang meraih hasil minor di babak kualifikasi.

Di tunggal putri, Yulia Yosephin Susanto memastikan diri ke babak utama usai berhasil melalui hadangan wakil India Sai Sai Uttejiha Rao Chukka dengan skor 21-18, 21-9. Sayangnya, langkah positif itu tidak berhasil diikuti oleh Ruselli Hartawan yang harus merelakan tiket babak utama pada Zhang Yiman setelah tumbang 19-21, 13-21.

Di nomor ganda putra, Rian Swastedian/Amri Syahnawi berhasil memastikan diri ke babak utama usai menggulung pertahanan duet Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dua gim langsung 23-21, 21-18.

Sedangkan di ganda putri, duet Mychelle Crhystine Bandaso/Winny Oktavina Kandow memastikan diri ke babak utama usai menundukan pasangan Thailand Kunjira Khongdee/Nichakarn Kwandaeng dua gim langsung 21-11, 21-14.

Di babak utama, keenam pemain Indonesia tersebut akan menambah kekuatan wakil tanah air seperti Ihsan Maulana Mustofa, Tommy Sugiarto, Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Putaran pertama babak utama Thailand Terbuka 2018 bagi pemain-pemain dari babak kualifikasi sendiri, akan dimainkan Rabu (11/7) mendatang.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar