Asian Games 2018

Indonesia jajal tim Serbia untuk Asian Games

Indonesia jajal tim Serbia untuk Asian Games

Pelatnas Polo Air Timnas Polo Air Putra berebut bola saat mengikuti Pelatnas SEA Games 2017 di Kolam Renang Pertamina Simprug, Jakarta, Jumat (4/8/2017). Cabang olahraga Polo Air SEA Games 2017 Kuala Lumpur akan dipertandingkan di National Aquatic Centre, Kuala Lumpur Sports City, Bukit Jalil, Malaysia pada 15 hingga 20 Agustus 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putra Indonesia akan menjajal kekuatan tim yang berisi pemain-pemain liga polo air Serbia sebagai lawan tandingnya untuk mencoba kekuatan sebelum turun berlaga dalam Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa malam (10/7), menyatakan tim dari Serbia tersebut direncanakan ada di Jakarta selama 20 hari.

"Mendatangkan Tim Serbia ini salah satu strategi yang paling efektif dan efisien baik dari dari teknis maupun non teknis,"  kata Manajer timnas polo air putra Reva Deddy Utama.

Dari segi teknis, kata Deddy, selama tiga pekan tim akan mendapat lawan tanding bagus yang memang dibutuhkan tim polo air putra yang tidak punya banyak lawan tanding di tanah air.

"Sedangkan dari segi non teknis adalah efisiensi, yakni dana untuk mendatangkan mereka ini hampir berkurang 50 persen dibandingkan kita kirim tim ke Serbia," katanya.

Dijelaskan pelatih timnas polo air putra asal Serbia, Milos Sakovic, tim dari Serbia berjumlah 10 pemain yang terdiri dari beberapa pemain di liga negara yang merupakan juara Olimpiade Brazil 2016 itu.

"Mereka akan membantu Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018 Dan SEA Games 2019. Selain sebagai lawan tanding, para pemain juga akan mengajarkan teknik dan skill. Juga ada beberapa hal hal kecil yang akan dibantu mereka, istilahnya menjadi asisten pelatih saya," ucap Milos.

Sementara itu pemain Serbia Luka Stefanovic mengatakan kedatangannya khusus untuk meningkatkan kemampuan pemain Indonesia.

"Terima kasih atas undangannya telah mempercayai kami dan tentu kami sangat senang membantu untuk meningkatkan kemampuan pemain Indonesia untuk meraih kemenangan di Asian Games Dan SEA Games," ucapnya.

Baca juga: Tim Polo Air Indonesia untuk Asian Games 2018 akui minim ujicoba

Adapun bagi salah satu pemain timnas, Ridjkie Mulia, mengaku sangat senang dengan kedatangan pemain Serbia yang sudah malang melintang di eropa.

"Ini sangat berarti buat pemain. Karena kami akan dapat pengalaman dan juga teknik teknik khusus. Akan menambah mental bertanding Indonesia," ujar Ridjkie penuh optimis.

Rencananya,  kedua tim akan latih tanding di Arena Akuatik GBK pada  Rabu (11/7) pukul 18.00 WIB mendatang.

Skuad Serbia akan diperkuat oleh Luka  Secerovic, Luka Stefanovic, Senja Stjepanovic, Predrag Spasojevic, Aleksandar Njegovan, Luka Bosic, Denis Saban, Branko Danicic, Djordje Ljubenovic, Danilo Cabrilo.

Baca juga: 73 wasit polo air ikuti pelatihan regulasi baru Asian Games

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

PRSI Gelar CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Komentar