counter

Kemarin, polisi selidiki korban tertembak di tol JORR hingga Kominfo buka blokir Tik Tok

Kemarin, polisi selidiki korban tertembak di tol JORR hingga Kominfo buka blokir Tik Tok

undefined. Aplikasi Tik Tok di Apple App Store (App Store)

Jakarta (ANTARA News) - Polisi selidiki korban tewas diduga akibat peluru, Presiden "uji" ulama muda hafalan Pancasila, KPK tetapkan Zumi Zola sebagai tersangka suap RAPBD Jambi 2017, Kemkominfo buka blokir Tik Tok hingga GIIAS 2018 akan tampilkan 40 kendaraan terbaru, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Polisi selidiki korban tewas diduga akibat peluru
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki korban meninggal dunia Marten Lay Raga diduga akibat tembakan peluru.
    
"Kejadian itu tiba-tiba terkena bagian kepala," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan di Jakarta, Selasa.
    
Stefanus mengatakan polisi belum dapat memastikan benda yang bersarang itu peluru atau bukan karena masih menunggu hasil otopsi.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden "uji" ulama muda hafalan Pancasila
Sentul, Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengundang seorang ulama muda untuk naik ke panggung dan menguji hafalan Pancasila di hadapan 15.000 orang yang hadir di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Selasa.

"Malam ini saya minta satu orang saja maju ke depan yang hafal Pancasila. Saya ingin menguji jangan-jangan ini jajaran pengurus atau relawan Samawi enggak hafal Pancasila. Tapi saya yakin insya Allah hafal Pancasila," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi hadir dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Ulama Muda Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Selasa malam (10/7).

Berita lengkapnya di sini.

Simak pula berita foto: Jokowi Hadiri Silaturrahim Samawi

3. KPK tetapkan Zumi Zola sebagai tersangka suap RAPBD Jambi 2017
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola sebagai tersangka suap terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

"Dalam pengembangan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi dan penerimaan lainnya, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji?terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Selasa.

Terkait hal tersebut, KPK meningkatkan kembali satu perkara ke penyidikan dengan tersangka Zumi Zola (ZZ).

Berita selengkapnya di sini.

4. Kemkominfo buka blokir Tik Tok
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka blokir aplikasi video pendek Tik Tok sejak 3 Juli 2018 sehingga dapat kembali diakses mulai hari ini.

"Harusnya nanti malam atau besok pagi sudah bisa diakses. Operator harus memperbarui apa yang mereka punya seperti DNS," tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo Semuel Abrijani di Kantornya, Jakarta, Selasa.

Semuel menilai pihak Tik Tok sangat responsif dan membersihkan konten-konten negatif dalam platform dengan cepat sehingga Kominfo pun membuka akses aplikasi itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Kominfo: Tidak ada akun facebook Indonesia bocor

5. GIIAS 2018 akan tampilkan 40 kendaraan terbaru
Jakarta (ANTARA News) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dengan menghadirkan 40 kendaraan dan mobil konsep terbaru.

Puluhan kendaraan terbaru itu akan meluncur pada GIIAS yang bertema Beyond Mobility sebagai gerakan evolusi kendaraan bermotor, dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi guna mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

"Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia", ujar Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar