Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri, yang dengan penuh kesungguhan bertugas
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada para anggota Polri yang antara lain telah berjasa menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh penjuru wilayah Indonesia.

"Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri, yang dengan penuh kesungguhan bertugas di pedalaman, perbatasan, daerah terpencil, pulau-pulau terdepan dan mengemban misi internasional di luar negeri," katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Dalam upacara peringatan yang dihadiri pula oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta para pejabat Polri itu, Presiden juga mengapresiasi Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa melalui bulan Ramadhan dengan tenang dan mudik Lebaran lancar serta bekerja keras mengamankan 171 pemilihan kepala daerah.

Presiden meyakini apa yang dilakukan setiap anggota Polri merupakan wujud dari pengabdian mereka kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Seluruh anggota Polri di manapun melakukan tugas terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara. Bhayangkara negara yang sigap menjaga keamanan, ketertiban, memberikan pelayanan, menjadi pengayoman kepada segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa masih banyak tugas besar yang menanti para anggota kepolisian, yakni pengamanan pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden, perayaan Natal dan Tahun Baru, ajang Asian Games dan Asian Paragames, dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia yang semuanya membutuhkan perencanaan pengamanan rinci dan matang.

Dalam acara tersebut, Presiden juga menganugerahkan tanda kehormatan bintang Bhayangkara Nararya kepada empat orang anggota Polri, termasuk Brigjen (Pol) Teddy Minahasa dari Propam Polri yang merupakan lulusan terbaik Lemhanas angkatan 2017.

Penerima penghargaan yang lain adalah Kombes Suhendri, Kepala Korps Pembinaan Taruna dan Siswa Direktorat Pembinaan dan Pelatihan (Kakorbintarsis) Lemdiklat Polri; Ipda Setiawan Heri Karyadi yang bertugas di Intelijen Keamanan Polres Surabaya dan AKP Adarias Hisaje dari Bapolresta Kepulauan Yapen Polda Papua.
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018