Ledakan saluran gas rusak beberapa gedung di Amerika Serikat

Ledakan saluran gas rusak beberapa gedung di Amerika Serikat

Ilustrasi ledakan gas. (Reuters/Thomas Hulik)

Chicago (ANTARA New) - Beberapa bangunan rusak setelah saluran gas meledak di Sun Prairie negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat, Selasa malam, yang menyebabkan dua petugas pemadam kebakaran dan seorang polisi terluka, kata polisi setempat.

Laporan awal mengatakan pemadam kebakaran setempat mengatasi situasi kebocoran gas di pusat kota Sun Prairie, di pinggiran ibukota negara bagian Madison, ketika ledakan mendadak merusak beberapa bangunan.

Kimberly Edlund, seorang penduduk yang hanya satu blok jauhnya dari ledakan, mengatakan dia awalnya mencium bau gas yang kuat, dan sepuluh menit kemudian, ledakan itu terjadi, yang menimbulkan api dan gumpalan asap ke udara.

Menurut WISCTV News 3, penduduk di rumah-rumah di dekatnya telah diperintahkan untuk mengungsi dan penduduk yang terlantar dapat bermalam di sekolah-sekolah lokal.

Polisi kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa pekerja utilitas telah berhasil mematikan saluran gas untuk menahan kebocoran dan mencegah ledakan lebih lanjut.

Tidak ada yang dilaporkan hilang dari daerah itu, kata polisi, tetapi tim masih perlu melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Dilaporkan sedang berlangsung pembangunan di daerah tersebut. Pejabat dengan WE Energies mengatakan mereka telah diberitahu tentang kontraktor independen yang menabrak gas alam utama, yang mungkin menyebabkan kebocoran gas dan ledakan. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.
 

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar