Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya memastikan kepala pengemudi truk Marthen Lay Raga terkena peluru saat melewati jalan Tol JORR Pasar Rebo arah Lebak Bulus di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada 9 Juli.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, mengatakan polisi memastikan kepala Marthen kena peluru berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Saat ini, barang bukti proyektil itu masih didalami Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Mabes Polri," katanya.

Tim Puslabfor Mabes Polri, ia mengatakan, menyelidiki jenis senjata yang melepaskan proyektil peluru tersebut.

Ia menjelaskan bahwa polisi sudah memeriksa empat orang saksi perkara tersebut, termasuk rekan Marthen yang berada di dalam truk.

Pada 9 Juli, Marthen mengendarai truk mengangkut kursi bioskop daro Ciracas, Jakarta Timur. Dalam perjalanan dia sempat bertukar posisi dengan temannya karena hendak minum kopi.

 Saat melintasi ruas Tol JORR Pasar Rebo arah Lebak Bulus di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan Marthen tergeletak bersamaan dengan adanya suara letusan kecil. Teman Marthen melihat kepala bagian kiri Marthen mengeluarkan darah sehingga membawanya ke Rumah Sakit Fatmawati, yang kemudian dokternya menyatakan dia sudah meninggal dunia.
 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018