Sandiaga harapkan pengangguran Jakarta terkikis

Sandiaga harapkan pengangguran Jakarta terkikis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Susylo Asmalyah

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno inginkan pengangguran di Jakarta dikikis dan lapangan kerja lebih terbuka serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
     
"Kita ingin pengangguran kita kikis, kita ingin lapangan kerja lebih terbuka dan kita ingin kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," kata Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Rabu.
     
Menurutnya pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan, saat ini pertumbuhan di  level 6,3 persen.  Dan menuju pertumbuhan ekonomi tujuh persen dan penganggurannya akan turunkan di bawah lima persen.
       
Ditambahkannya saat ini di Jakarta tingkat pengangguran terbukanya masih lumayan tinggi, tahun 2017 tembus tujuh persen atau 300.000 lebih pengangguran.
     
"Ini butuh solusi yang kreatif.

Baca juga: Sandiaga Uno: Banyak bank sedia untuk rumah DP nol rupiah

Dan ini bisa kita lakukan dan dicapai kalau kita bersinergi antara berbagai dinas termasuk dinas tenaga kerja dan transmigrasi dengan program OK OCE," kata Wagub.
     
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan lima tahun dengan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) akan tercipta 200.000 wirausaha baru, katanya.
     
"Dengan konsep OK OCE yang sebetulnya ruhnya ini adalah dalam pusat-pusat pelatihan di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi. Pelatihan kerja dan pengembangan ekosistem ini bisa diciptakan," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga: penataan Ciliwung akan ciptakan 1.200 lapangan kerja

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar