Jakarta (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyatakan akan segera melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Monas, Jakarta Pusat.

"Dalam waktu dekat, kami berencana untuk menertibkan PKL liar yang berjualan di kawasan Monas, supaya lebih tertib," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penertiban tersebut harus segera dilaksanakan demi menjaga ketertiban, kenyamanan serta keindahan selama berlangsungnya kompetisi olahraga Asian Games 2018 di ibukota.

"Seluruh PKL liar yang berjualan di kawasan Monas itu harus segara ditertibkan, mengingat sebentar lagi Kota Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games," ujar Yani.

Selama ini, dia menuturkan pihaknya sudah rutin melakukan pengawasan dan penjagaan terhadap kawasan wisata tersebut. Namun, para PKL liar itu kerap kembali lagi untuk berjualan.

"Pengawasan rutin terus kami lakukan, terutama pada malam hari. Para PKL itu kembali lagi ke Monas untuk berjualan sekitar pukul 22.00 WIB atau saat tidak ada petugas yang mengawasi," tutur Yani.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kawasan Monas merupakan salah satu titik atau lokasi yang harus tertib selama berlangsungnya Asian Games. Oleh karena itu, kawasan tersebut harus segera ditertibkan dan dirapikan.

"Kami ingin supaya selama berlangsungnya Asian Games, kawasan Monas rapi, tertib dan bebas dari PKL liar. Maka dari itu, penertiban harus segara kami laksanakan," ungkap Yani.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018