Piala Dunia 2018

Inggris tersingkir, Kroasia ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya

Inggris tersingkir, Kroasia ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya

Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (tengah) merayakan gol bersama bek Sime Vrsaljko (kanan) dan Ante Rebic (kiri) pada semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris di Stadion Luzhniki di Moskow (11/7) (Permata SAMAD / AFP)

Moskow (ANTARA News) - Kroasia mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya berkat gol Mario Mandzukic pada perpanjangan waktu yang memastikan mereka menang 2-1 atas Inggris pada semifinal di Moskow, Kamis dini hari WIB.

Ivan Perisic menyundul bola ke kotak penalti saat para pemain bertahan Inggris ragu-ragu, yang dimanfaatkan Mandzukic untuk menggebrak dan menaklukkan kiper Jordan Pickford pada perpanjangan waktu tinggal menyisakan 11 menit.

Kroasia akan melawan Prancis di final pada Minggu malam.

Baca juga: Kroasia vs Inggris berlanjut ke perpanjangan waktu

Inggris mengawali pertandingan dengan bagus ketika Kieran Trippier melepaskan sepakan melengkung melalui tendangan bebas pada menit kelima untuk membawa mereka unggul, dan mereka terlihat lebih berbahaya sepanjang babak pertama.

Kroasia mengendalikan permainan setelah turun minum dan menyamakan kedudukan ketika Perisic mengungguli pemain Inggris sebelum menyambar umpan silang dari Sime Vrsaljko pada menit ke-68.

Baca juga: Domagoj Vida dicemooh penonton pada laga Kroasia-Inggris

Baca juga: FIFA siapkan tindakan hukum soal siaran Piala Dunia ilegal di Arab Saudi

Baca juga: Prediksi Kroasia vs Inggris


(H-RF)

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar