Balapan dilakukan setiap akhir pekan. Ini sangat baik untuk persiapan tim. Semoga tim jauh lebih baik setelah pulang dari Australia
Jakarta (ANTARA News) - Timnas balap sepeda yang disiapkan untuk Asian Games 2018 bertolak ke Australia untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba meski tanpa diperkuat Hari Fitrianto yang harus menjalani perawatan pasca kecelakaan.

Manajer timnas balap sepeda Budi Saputra saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis mengatakan ada empat pebalap yang akan menjalani pemusatan latihan di Melbourne dalam kurun waktu tiga pekan.

"Hari ini kita berangkat. Kita transit dulu di Kuala Lumpur sebelum ke Melbourne. Rencananya tim kembali ke Indonesia 5 Agustus," katanya.

Pebalap Indonesia yang diharapkan mampu meraih hasil terbaik di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan saat ini bertolak ke Australia adalah Aiman Cahyadi, Dadi Suryadi, Robin Manullang dan Jamal Hibatulloh.

Selama di Melbourne, timnas balap sepeda akan menjalani program yang telah ditetapkan oleh manajemen timnas. Selain itu Aiman Cahyadi dan kawan-kawan juga akan turun pada beberapa kejuaraan di Negeri Kanguru itu

Ada empat kejuaraan yang akan diikuti di Australia yaitu Bicycle Buyers Winter Classic 15 Juli, Pop Steward Memorial 21 Juli, Combine ITT Champs 28 Juli dan Hawthorn Trophy Race 4 Agustus.

"Balapan dilakukan setiap akhir pekan. Ini sangat baik untuk persiapan tim. Semoga tim jauh lebih baik setelah pulang dari Australia," kata pria asal Purwokerto Jawa Tengah itu.

Sebelum bertolak ke Australia, Aiman Cahyadi dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan di Subang Jawa Barat dan merupakan daerah yang akan menjadi lokasi kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu.

Sementara itu salah satu pebalap timnas, Aiman Cahyadi mengaku dirinya dan pebalap lain siap menjalani program yang telah disiapkan oleh manajemen timnas. Pihaknya akan menggunakan pemusatan latihan di Australia untuk meningkatkan kemampuan.

"Semoga timnas lebih solid lagi mengingat kejuaraan sudah tidak lama lagi. Harapan kami kita bisa meraih hasil yang terbaik," kata pebalap yang saat ini memperkuat tim Sapura Cycling Malaysia itu.

Baca juga: Pebalap timnas uji velodrome Asian Games 2018

Baca juga: Timnas down hill berpeluang rebut emas Asian Games

Baca juga: Timnas balap sepeda Asian Games dapat sponsor dari Italia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018