Jakarta (ANTARA News) - Gegap gempita menyambut Asian Games 2018 yang tak lama lagi berlangsung semakin terasa di masyarakat, termasuk Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan dalam film "Dilan 1990". 

“Gue pribadi sebagai generasi millenial merasa bangga Asian Games diselenggarakan di Indonesia. Gue benar – benar berharap Indonesia sebagai tuan rumah dapat menang dan meraih prestasi, pang jagona kalo kata orang Sunda, Indonesia tuh,” ucap Iqbaal dalam keterangan pers Asian Games 2018.

Iqbaal ternyata memiliki banyak hobi olahraga yang ia tekuni sejak masa kecil. 

“Saya berolahraga belakangan ini mulai dari weight training, terus calisthenic, lalu skateboard. Dulu juga saya sempat renang untuk membantu pernafasan,” ujar dia.  

“Saya skateboard itu udah pasti, Sanggoe (red: Sanggoe Darma Tanjung) ya dari Bali, dia main ga ya? Pokonya salam buat Mas Sanggoe, gue ngefans banget sama dia, kalo gue ke Bali, kita hangout!” katanya ketika ditanya mengenai cabang olahraga favoritnya di Asian Games 2018. 

Dia pun mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. 

“Beban para atlet yang berjuang untuk Indonesia pasti berat, gue tau rasanya, yuk kita tonton atlet Indonesia rame-rame secara langsung. Jadi juara itu berat, biar Indonesia saja yang jadi juara,” ucap Iqbaal meniru dialognya di film Dilan 1990. 

Sebagai salah satu warga lokal Jakarta, Iqbaal pun tertarik untuk menghadiri pertandingan serta mengajak para generasi muda juga ikut memeriahkan acara bergengsi tersebut. 

Iqbaal juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta dan Palembang untuk menjadi tuan rumah yang baik,” Satu, kita ini termasuk salah satu negara yang warganya terkenal murah senyum ya, just give your best smile. Untuk yang kedua, sesederhana jangan buang sampah sembarangan. Tunjukkan apa yang kita ingin mereka lakukan disini, kaya ah gue ga pengen mereka buang sampah,ah gue pengen mereka tertib, itu kita yang nunjukkin dan mencontohkannya,” pungkas dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018