Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan berhasil menyelamatkan dua orang yang menjadi sandera dalam aksi perampokan rumah mewah di Jalan Rawa Mangun, Kecamatan Bukit Raya, Kamis.

"Kondisi korban sedikit trauma dan dalam penanganan tim kita," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

Ia menjelaskan bahwa dua orang yang sempat diikat dan disekap perampok dalam aksi kejahatan itu adalah pembantu di rumah rumah mewah itu serta anak perempuannya.

Kepada polisi, ia melanjutkan, keduanya memberitahukan bahwa ada tiga orang pengendara sepeda motor yang masuk ke rumah melalui pagar depan yang pada saat kejadian sedang tidak terkunci. Di antara ketiga pelaku, ada satu yang membawa parang.

Lima menit setelah para perampok beraksi, Susanto menjelaskan, polisi yang menerima laporan dari warga mengenai perampokan itu sudah tiba di tempat kejadian.

Polisi berhasil menggagalkan upaya perampokan itu. Namun dua pelaku berhasil melarikan diri. Satu pelaku lainnya masih dicari polisi di tempat kejadian.

Baca juga: Polresta Pekanbaru tembak mati perampok bersenjata
 

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018