Pilkada 2018

Gus Ipul doakan Jatim sejahtera di bawah pimpinan Khofifah-Emil

Gus Ipul doakan Jatim sejahtera di bawah pimpinan Khofifah-Emil

Arsip Foto. Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menunjukkan jari usai melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 3 di Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA News) - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan selamat kepada pesaingnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, serta mendoakan Jawa Timur semakin sejahtera di bawah kepemimpinan mereka.

"Selamat kepada pasangan Khofifah-Emil yang memenangi kompetisi ini, dan kami doakan Jawa Timur semakin sejahtera," katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu juga mendoakan Khofifah dan Emil sukses dalam bekerja setelah dilantik menggantikan Soekarwo dan dia tahun depan.

"Mudah-mudahan harapan masyarakat tentang kemajuan di bidang ekonominya meningkat dan aman, serta di sejumlah bidang lainnya," kata mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Gus Ipul, yang juga salah seorang Ketua PBNU, menegaskan saat ini tidak ada lagi pendukung nomor satu ataupun dua, yang ada adalah warga yang berharap mengawal proses pembangunan Jawa Timur.

Sebagai politikus yang sudah dua kali memenangi pemilihan kepala daerah, dia menganggap menang kalah sebagai hal biasa dalam dunia politik.

"Mungkin saat ini belum beruntung. Ya sudahlah, ini adalah ketentuan Allah, kita hanya bisa berikhtiar. Saya dulu juga pernah menjadi menteri dan pernah pengurus partai. Semuanya sudah biasa dalam dunia politik," katanya.

Selama dua periode menjadi wakil gubernur, Gus Ipul mengaku mendapat pengalaman luar biasa.

"Terus terang pengalaman yang luar biasa berbuat dan memberikan sesuatu, meskipun mungkin belum maksimal. Saya atas nama pribadi dan keluarga sangat bangga," katanya.

Baca juga: Khofifah akan akomodasi program Gus Ipul-Puti
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar