Jepara (ANTARA News) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, mulai mendaftarkan 25 pemainnya untuk menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 Nasional yang digelar pada Juli 2018.

"Pendaftaran pemain ini sebagai bukti kesiapan tim Persijap Jepara dalam menyosong Piala Indonesia maupun Liga 3 Nasional," kata General Manager (GM) Persijap Jepara Ahmad Rifai di Kudus, Kamis.

Ia mengatakan pada bulan ini, Tim Persijap Jepara juga harus melakoni dua laga sekaligus.

Laga terdekat, yakni pada Sabtu (14/7) harus bertandang ke Pekalongan menghadapi tuan rumah Persip Pekalongan di ajang Piala Indonesia, sedangkan pada Minggu (29/7) Persijap akan menjamu Persatu Tuban di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada ajang Liga 3 Nasional.

Persijap Jepara pada Liga 3 Nasional, awalnya bergabung di grup empat bersama PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, dan Persip Pekalongan.

Karena ada pengundian ulang, akhirnya tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu bergabung di grup tiga bersama Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, dan Persatu Tuban.

Adanya kocok ulang pembagian grup, Persijap tentu diuntungkan dari sisi biaya operasional karena perjalanan ketika menjalani laga tandang tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh.

Dari 25 pemain yang didaftarkan tersebut, termasuk dua pemain yang baru direkrut, yakni Asmar Abu dan Muhammad Riski Guardiola yang baru menandatangani kontrak selama semusim.

Sebanyak 25 pemain yang didaftarkan tersebut, yakni Jufri Fahrul Usemahu (gelandang), Fikron Afriyanto (bek tengah), Elgen Fajar Revanda (sayap kanan), Asmar Abu, Diky Wicaksono, Moh. Farik Arfian, Ahyan Tawaerubun, Pyan Sofyan, Irsyad Maulana dan Andrian Susanto (gelandang), Abrori Alfian Zain dan Tri Cahyono (sayap kiri), Agus Dwi Aryanto, Gilang Tri Utomo, Teguh Santoso dan Agus Dwi Aryanto (bek tengah), Muhammad Sya`roni Anwar (sayap kanan), Wahyu Nugroho Aji dan Tedy Sutendy (bek kiri) dan M. Rizky Guardiola (bek kanan).

Sementara pemain striker, yakni Dani Raharjanto, Iqbal Bahari Damanik dan Gatot Wahyudi, sedangkan penjaga gawang Amiruk Kurniawan, Aldilla Ray Redondo dan Muhammad Bimasakti Andiko.?

Dalam rangka mematangkan persiapan tim, Persijap Jepara beberapa kali menggelar laga uji coba juga dengan berbagai tim.

Di antaranya, melawan melawan Persepon menang 3-0 di kandang sendiri, kemudian melawan Martapura FC yang berakhir denga kemenangan tim Laskar Kalinyamat dengan skor 3-0, kemudian melawan Persis Solo di kandang lawan yang berakhir dengan skor 0-0.

Sementara laga uji coba melawan PSMP Mojokerto pada April 2018, tim berjuluk Laskar Kalinyamat harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

(KR-AN/B015)

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018