Ganda campuran sisakan dua pasangan di Thailand

Ganda campuran sisakan dua pasangan di Thailand

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran menyisakan dua pasangan di putaran perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018 usai dalam putaran dua, Kamis ini, memperoleh hasil positif.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat, dua pasangan yang memastikan diri melaju ke perempat final adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati memastikan diri ke perempat final dengan menundukan wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam pertarungan dua gim yang berkesudahan 22-20, 21-15.

Meski memenangkan pertandingan dengan dua gim langsung, Praveen/Melati harus mengalami pertarungan ketat di gim pertama. Dari awal hingga akhir gim susul-menyusul angka terjadi hingga akhirnya duet Indonesia memenangkan gim perdana ini setelah sebelumnya harus mengalami sekali adu seting.

Di gim kedua, Praveen/Melati harus tertekan lebih dulu dan mampu membalikan keadaan menjadi 10-7. Namun duet Indonesia yang baru dipasangkan tersebut harus kembali tertinggal 10-12 sebelum kembali memimpin dan tak bisa terkejar lagi oleh duet Hong Kong untuk memastikan tempat ke perempat final.

Hafiz/Gloria mengikuti jejak kompatriotnya tersebut untuk melaju ke perempat final Thailand Terbuka 2018 usai menundukan wakil Inggris Ben Lane/Jessica Pugh 21-13, 21-18.

Didapuk menjadi unggulan delapan, Hafiz/Gloria tertekan lebih dulu di awal gim pembuka. Saat tertinggal 4-6, duet muda Indonesia langsung tancap gas membalikan keadaan 14-6 yang tak mampu lagi dikejar oleh Lane/Pugh hingga akhir gim perdana.

Di gim kedua, wakil Inggris mampu mengimbangi permainan duet Indonesia, bahkan mereka mampu membalikan keadaan dari 12-13 hingga 17-14. Namun duet Indonesia ini berhasil kembali mendapatkan momentum dan membalikan keadaan 20-17 sebelum memastikan kemenangan dan langkahnya ke perempat final.

Dengan hasil ini, hanya dua pasangan yang masih bermain di perempat final usai satu lagi wakil yang bertanding di putaran dua, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menyerah di tangan duet Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock 9-21, 20-22.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar