Asian Games 2018

Gubernur Anies perkenalkan atlet asal DKI

Gubernur Anies perkenalkan atlet asal DKI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan atlet yang akan mengikuti Asian Games 2018 yang berasal dari provinsi tersebut.

Salah satunya adalah Aero Sutan Aswar dari cabang olahraga jet ski. Gubernur menulisnya dalam akun instagram aniesbaswedan.

"Tidak terasa #AsianGames2018 tinggal 37 hari lagi. Kami mau ajak teman-teman untuk berkenalan dengan atlet-atlet dari Provinsi DKI Jakarta yang akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut."

Yang pertama, ada Aero Sutan Aswar, cabang olahraga jet ski, yang sudah menyabet Juara Dunia di usia 23 tahun. Belum lama ini, ia berhasil menduduki peringkat pertama dunia dalam Kejuaraan Pro Watercross Panama City Beach 2018 untuk Kelas Pro Stock.

Aero meniti karir sebagai atlet jet ski sejak berumur 3 tahun. Balapan demi balapan di lautan sudah dia lewati dengan mulus dan membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Beragam persiapan khusus jelang Asian Games juga telah Ia lakukan, mulai dari latihan fisik hingga menikuk di laut bebas. Bahkan, Ia harus bertahan di suhu udara 45 derajat celcius yang minim oksigen untuk membiasakan diri bernafas normal dengan memakai helm saat bertanding di laut. Targetnya tidak lain adalah medali emas untuk Indonesia.

Aero Aswar juga punya adik yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018. Nantikan cerita serunya ya! #SemangatJakartaUntukAsia #AsianGames2018.

Dalam akun aniesbaswedan itu juga dipasang foto Aero menggunakan jet ski.
 
Arsip. Pekerja melintas di area pembangunan arena Asian Games 2018 cabor Jet Ski di Ancol, Jakarta, Jumat (27/4/2018). Pembangunan arena cabor Jet Ski saat ini telah mencapai 58 persen dan dijadwalkan selesai pada Juni 2018. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja) (Muhammad Adimaja)


(S035/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar