Smesco siap tampung produk unggulan koperasi berprestasi

Smesco siap tampung produk unggulan koperasi berprestasi

Smesco Indonesia, rumah bagi produk UKM Tanah Air siap menerima dan memasarkan produk unggulan koperasi-koperasi berprestasi. (Hanni Sofia)

Tangerang (ANTARA News) - Smesco Indonesia, rumah bagi produk UKM Tanah Air siap menerima dan memasarkan produk unggulan koperasi-koperasi berprestasi. 

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM Emilia Suhaimi di Tangerang, Kamis, mengatakan Gedung Smesco Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan ini merupakan miniatur Indonesia di dalam bidang kerajinan baik fesyen, alas kaki, hingga kuliner.

"Kami mengimbau mereka-mereka yang berprestasi ini terutama di sektor riil supaya bisa menampilkan produk-produknya di Smesco Indonesia,” kata Emilia.

Pihaknya merespon semakin banyaknya koperasi berprestasi di Indonesia yang mampu menghasilkan produk-produk unggulan.

Tercatat Kementerian Koperasi dan UKM baru saja memberikan penghargaan 50 Koperasi Berprestasi pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Tangerang, Banten. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga. 

Dalam acara yang sama juga dirangkai Harkopnas Expo 2018 yang memamerkan produk-produk unggulan koperasi terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia.

LPP-KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia siap memasarkan produk-produk tersebut terlebih setelah Smesco Indonesia merevitalisasi Paviliun Provinsi di dalamnya.

"Apalagi kami juga sudah relaunching produk unggulan provinsi untuk menunjukkan bahwa, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tertentu dari setiap produk unggulan," kata Emilia.

Pihaknya ingin setiap provinsi dengan koperasi-koperasi berprestasi menampilkan produk-produk unggulannya di Smesco Indonesia.

"Ke depan diharapkan bisa memperhatikan hal itu. Sekarang ini masih campur dan lebih banyak produk UKM yang dominan,” papar Emilia. 

Smesco Indonesia bukan hanya sekadar tempat displai namun juga lokasi belanja berbagai produk kerajinan dari seluruh nusantara. 

Tiap lantai di gedung ini ditempati penuh oleh produk-produk unggulan tiap provinsi sehingga pengunjung benar-benar seperti berada di nuansa daerah provinsi masing-masing.

Smesco Indonesia dengan banyak pilihan produknya saat ini sudah dilengkapi dengan situs e-commerce yang diharapkan memudahkan pengunjung untuk membeli produk-produk UKM nusantara secara online.

Selain itu, hal menarik lainnya dari Smesco Indonesia adalah adanya festival yang diadakan tiap saat dengan menyajikan berbagai pilihan kuliner Indonesia. 

Tiap event yang diadakan oleh Smesco Indonesia selalu diikuti oleh para pebisnis kuliner Indonesia karena selalu ramai pengunjung.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar