Partai Demokrat: AHY jadi calon wakil ppresiden keinginan kader

Partai Demokrat: AHY jadi calon wakil ppresiden keinginan kader

Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan pidato politik saat konsolidasi Partai Demokrat di Gedung Pemuda, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (12/4/2018). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo, mengatakan, pengusungan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 merupakan keinginan kader partai politik itu.

"Memang sempat muncul beberapa nama untuk pilpres misalnya Pakde Karwo (Soekarwo) atau Tuan Guru Bajang (Muhammad Zainul Majdi). Tapi, internal Demokrat menilai yang elektabilitasnya tertinggi dan sesuai dengan permintaan serta aspirasi semua kader untuk maju itu Mas AHY," ujar Suryo, di Jakarta, Kamis.

Dorongan dari para kader itu, kata dia, yang kemudian membuat Partai Demokrat percaya diri menyodorkan AHY untuk dipasangkan dengan petahana Joko Widodo ataupun Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kami realistis saja, Mas AHY menurut berbagai survei tingkat keterpilihannya tinggi sekali. Karena kita juga mengutamakan suara rakyat, maka kami dorong untuk maju," terang Suryo.

Mantan menteri pemuda dan olahraga itu bahkan mengklaim AHY juga sudah sempat mendapatkan tawaran posisi sebagai menteri dari salah satu poros politik yang ada.

"Bumbu-bumbu seperti itu sudah ada. Tapi, yang pasti kami sedang mengusulkan pemimpin berikutnya, yakni AHY," tutur dia.

"Nanti, apakah akan ke poros A atau poros B, atau poros sendiri, itu yang putuskan majelis tinggi partai," kata Roy.
 

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar