Jakarta (ANTARA News) - Nomor ganda putra menyisakan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di putaran perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, Wahyu/Ade memastikan langkahnya ke delapan besar usai menundukan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-17, 21-15.

Setelah tertinggal di awal gim pertama, Wahyu/Ade mampu mendominasi jalannya laga usai membalikan keadaan dari 0-3 menjadi 5-3 dan memastikan kemenangannya setelah tidak mampu sekalipun dilewati oleh duet Taiwan.

Di gim kedua, usai bermain dengan skor ketat di awal laga, Wahyu/Ade mampu mendominasi kembali jalannya laga. Namun Lu/Yang tidak tinggal diam dan mampu membalikan keadaan dari tertinggal 10-12 menjadi 13-12.

Akan tetapi usaha tersebut tidak cukup untuk membendung Wahyu/Ade dari kemenangan dan memastikan dirinya melaju ke perempat final.

Dengan hasil ini, Wahyu/Ade menjadi wakil ganda putra Indonesia tersisa di Thailand Terbuka 2018 usai satu pasangan lainnya Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani kalah dari wakil Jepang unggulan pertama turnamen Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 14-21, 13-21. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018