Mendiang Chef Anthony Bourdain raih nominasi Emmy Awards

Mendiang Chef Anthony Bourdain raih nominasi Emmy Awards

Anthony Bourdain (Heathcliff O'Malley)

Jakarta (ANTARA News) - Anthony Bourdain dinominasikan untuk Emmy untuk karyanya Parts Unknown di CNN.

Koki selebriti, penulis dan jurnalis itu dinominasikan untuk seri informasi terbaik (best informational series or special). Dia tidak hanya menjadi presenter tetapi sebagai produser eksekutif dalam seri tersebut.

Acara ini menghasilkan total enam nominasi Emmy, termasuk sinematografi, penyuntingan gambar, penyuntingan suara, pencampuran suara dan penulisan.

Selain itu, Anthony Bourdain untuk CNN.com: Explore Parts Unknown mencatat nominasi untuk seri nonfiksi pendek atau realitas terbaik.

Bourdain meninggal 8 Juni di Prancis dalam usia 61 tahun. Ia diduga bunuh diri.

Parts Unknown ditayangkan perdana pada 14 April 2013, menampilkan Bourdain yang tidak hanya berkeliling dunia tetapi mengunjungi daerah-daerah yang kurang dikenal dan mencoba masakan lokal sambil mendengarkan cerita-cerita tentang penduduk asli tentang sejarah dan tradisi mereka.

Bourdain sedang mengerjakan sebuah episode pada saat kematiannya.

Ia tampil di layar kaca berkat buku larisnya Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly (2000). Dari sana, ia mengisi berbagai acara antara lain A Cook's Tour, Food Network (2002-2003), kemudian menjadi host di Travel Channel's Anthony Bourdain: No Reservations (2005-2012) sebelum membuat lompatan ke CNN.

Dia menulis sejumlah buku lain, termasuk A Cook's Tour: In Search of the Perfect Meal (2001) dan Medium Raw: A Bloody Valentine to the World of Food and the People Who Cook (2010), demikian dilansir www.hollywoodreporter.com.

Baca juga: Jaksa: tak ada narkotika di tubuh koki pesohor Anthony Bourdain

Baca juga: Restoran favorit Anthony Bourdain di New York

Baca juga: Chef Anthony Bourdain bunuh diri

 

Penerjemah: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar