Wizards resmi datangkan Dwight Howard

Wizards resmi datangkan Dwight Howard

Arsip - Center Dwight Howard (kiri) berinteraksi dengan guard John Wall dalam laga All Star NBA 2014 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. (twitter.com/WashWizards)

Jakarta (ANTARA News) - Washington Wizards pada Kamis (12/7) secara resmi mengumumkan kedatangan center berpengalaman Dwight Howard setelah kontraknya dengan Charlotte Hornets memasuki status tanpa ikatan.

Wizards menjadi tim keempat bagi pebasket berusia 32 tahun itu dalam empat musim terakhir, dan merupakan tim keenam yang dibelanya sepanjang karir setelah Orlando Magic, Los Angeles Lakers, Houston Rockets, Atlanta Hawks dan Hornets.

"Sepanjang karirnya Dwight dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di liga ini dalam hal bertahan, rebound dan mencetak angka di sekitar ring, area-area yang perlu kami tingkatkan menyongsong musim depan," kata Presiden Wizards Ernie Grunfeld dalam pernyataan yang dilansir laman resmi NBA.

"Kehadirannya di dalam paint-area dan keatletisannya akan memberi kami penampilan yang berbeda serta membuka kesempatan baik di kedua akhir lapangan," ujarnya menambahkan.
 

Howard saat ini memiliki catatan rata-rata 17,4 poin, 12,7 rebound, 2,0 blok dan 1,5 assist per laga serta total akurasi tembakan 58,5 persen dari 1035 kali penampilan sepanjang 14 tahun karirnya.

Musim lalu, ia tampil dalam 81 pertandingan bersama Hornets dengan catatan rata-rata 16,6 poin, 12,5 rebound, 1,6 blok, 1,3 assist serta tingkat akurasi tembakan 55,5 persen.

Baca juga: Devin Booker sepakati perpanjangan kontrak maksimal bersama Suns

Baca juga: Tony Parker hijrah ke Hornets

Baca juga: Resmi! LeBron James hijrah ke Lakers


Ia menutup musim 2017-2018 menempati peringkat ketiga dalam raihan double-double poin dan rebound, peringkat ketiga dalam total blok, peringkat ketiga dalam total rebound dan rata-rata rebound per laga.

Kemudian peringkat keempat dalam total rebound defensif dan rata-rata rebound defensif per laga, kelima dalam total rebound ofensif dan rata-rata rebound ofensif per laga, ketujuh dalam rata-rata blok per laga serta ke-11 dalam tingkat akurasi tembakan.

Howard juga merupakan penyabet tiga gelar Pemain Defensif Terbaik NBA tiga musim beruntun pada 2008-2009 s.d. 2010-2011 serta lima kali terpilih dalam Tim Utama NBA, satu kali Tim Kedua NBA dan satu kali Tim Ketiga NBA.

Howard yang memulai karirnya sebagai rekrutan pertama NBA Draft 2004 silam telah empat kali masuk Tim Defensif Utama NBA juga sekali masuk Tim Defensif Kedua NBA serta delapan kali jadi anggota Tim All Star NBA.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar