Presiden kunjungan kerja ke Sumatera Selatan

Presiden kunjungan kerja ke Sumatera Selatan

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan disambut oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada Jumat (13/7/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Palembang, Sumsel, (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan selama dua hari, antara lain akan meninjau persiapan Asian Games 2018.
   
Presiden bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1. Dalam penerbangan itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden.

Rombongan kepresidenan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 08.50 WIB dan disambut oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mengenakan pakaian kemeja putih.

Presiden direncanakan meninjau kesiapan sejumlah fasilitas dan arena olahraga untuk Asian Games 2018 di Kota Palembang. Kepala Negara akan meninjau sejumlah arena cabang olahraga di Jaka Baring Sport City yang sudah rampung pada 14 Juli 2018.

Menurut anggota tim teknis pembuatan arena skateboard Asian Games 2018, Ardy Polli, dalam kunjungan kerjanya Presiden direncanakan meninjau arena skateboard.

Selain itu, Gubernur Alex mengatakan Presiden akan meresmikan lintasan dayung untuk Asian Games 2018 di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang.

Gubernur menambahkan Presiden juga direncanakan meninjau kereta kapasitas ringan atau "light rail transit" (LRT).

Pada tahap awal, LRT tersebut akan dijadikan sarana transportasi para peserta Asian Games pada Agustus-September 2018.
Kemudian Presiden juga akan blusukan meninjau program padat karya di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar