Jakarta (ANTARA News) - Para musisi yang terlibat dalam penggarapan musik untuk lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Bright As The Sun" dapat menyemangati para atlet yang bertanding dalam ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

Penyanyi Ryan Ekky Pradipta yang terkenal sebagai vokalis grup musik D`Masiv, mengatakan lagu tersebut memuat pesan persahabatan, persatuan dan sportivitas.

"Lagu ini ditulis untuk mewakili semangat para atlet dan juga mengakat persahabatan serta persatuan meski kita berbeda-beda. Semoga lagu-lagu tersebut dapat memberikan semangat atlet untuk meraih emas di Asian Games sebagai langkah awal menaklukkan dunia," kata Ryan yang juga penulis lagu tersebut saat ditemui di Stadion Akuatik Glora Bung Karno, Jakarta pada Jumat.

Tak hanya "Bright As The Sun", lagu lainnya seperti "Menaklukkan Dunia" yang dinyanyikan Once bersama penyanyi muda Shakira Jasmine juga didedikasikan untuk para atlet.

Lagu tersebut bercerita tentang rasa semangat dan tak kenal putus asa untuk meraih kemenangan.

Once merasa terhormat dapat dilibatkan dalam lagu karangan Ryan tersebut, menurut dia lagu itu adalah lagu yang bagus.

"Saya berkolabroasi dengan Shakira, pada saat itu saya belum kenal dengan dia, jadi proses rekamannya termasuk cepat, kami langsung masuk studio rekaman saja. Saya harap lagu-lagu ini dapat menyemarakaan Asian Games," kata Once.

Shakira James pun merasa kaget saat pertama kali ditawari untuk berduet dengan Once. Dia merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi di dalam kegiatan Asian Games 2018.

Ketua INASGOC Erick Tohir mengatakan berharap dengan adanya lagu tema tersebut, maka industri musik Indonesia juga ikut dilihat oleh mata dunia. Menurut dia, musisi-musisi yang ikut mengisi lagu-lagu Asian Games telah mewakili dari beberapa generasi dari berbagai macam genre. Sehingga lagu-lagu Asian Games dapat didengar oleh semua kalangan.

"Jika berbicara Asian Games, kami ingi tidak hanya olahraganya saja yang terdengar, tetapi kita juga ikut memperkenalkan musik dan budaya Indonesia ke dunia luar," kata Eric Tohir.

Total ada 13 lagu di dalam album Asian Games 2018, lagu-lagu tersebut juga tersedia diberbagai platform streaming seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Baca juga: Via harapkan lagu Asian Games sepopuler Sayang

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018