Piala Dunia 2018

Kroasia punya "4,5 juta pemain" di final Piala Dunia 2018

Kroasia punya "4,5 juta pemain" di final Piala Dunia 2018

Fans Kroasia yang menonton di Zagrab bereaksi setelah timnas mencetak gol kemenangan atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. (REUTERS / Antonio Bronic)

Ini adalah pertandingan bersejarah bukan hanya bagi kami, bagi semua orang Kroasia. Ada 4,5 juta pemain di lapangan
Moskow (ANTARA News) - Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, mengatakan timnya seolah-olah memiliki "4,5 juta pemain di lapangan" saat menghadapi Prancis pada final Piala Dunia 2018, di Moskow Rusia, Minggu.

Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 melalui babak perpanjangan waktu pada Rabu (11/7), untuk merebut tiket final Piala Dunia yang mereka raih untuk pertama kalinya.

Gelandang Barcelona, Rakitic, meyakini bahwa kebanggaan untuk mewakili negara terkecil dengan populasi lebih dari empat juta penduduk di final Piala Dunia, akan memotivasi Kroasia untuk mengukir sejarah baru di dunia sepak bola.

Ia mengatakan bahwa laga final bersejarah ini bukan hanya untuk kesebelasan sepak bola, melainkan untuk segenap rakyat Kroasia.

"Ini adalah pertandingan bersejarah bukan hanya bagi kami, bagi semua orang Kroasia. Ada 4,5 juta pemain di lapangan," kata Rakitic seperti dilansir Skysports, Jumat (13/7).

"Kami akan mendorong satu sama lain, kami memiliki energi, kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami," katanya.

"Kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kami hanya butuh sedikit keberuntungan untuk mendapatkan hasilnya," kata gelandang itu.

Meskipun Kroasia bermain 120 menit di semifinal, sehari setelah Prancis menang atas Belgia di St Petersburg dengan cara yang lebih mudah, namun Rakitic yakin timnya tidak mengalami kelelahan.

"Akan ada tenaga dan energi yang berlebih, jangan khawatir tentang itu," kata Rakitic yang akan tampil ke-71 kalinya untuk Kroasia saat melawan Prancis di Moskow.

Baca juga: Prancis yakin skuat Kroasia tidak dibayangi masalah kelelahan

Baca juga: Road to the Final Piala Dunia 2018: Zlatko Dalic dan mukjizat Kroasia

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar