Mentan, Wagub DKI coba arena pacuan kuda Asian Games

Mentan, Wagub DKI coba arena pacuan kuda Asian Games

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Sabtu pagi (14/7/2018) meninjau arena pacuan kuda Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Sabtu pagi meninjau arena pacuan kuda Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), yang akan digunakan untuk Asian Games 2018, dan mencoba berkuda di sana.

Mereka menaiki kedua kuda jenis Dutch Warmblood. Amran memilih kuda putih bernama Denver, sementara Sandiaga menunggangi kuda cokelat bernama Ekuador.

Amran menunjukkan sedikit kekhawatiran saat berada di punggung Denver, sedang Sandiaga kelihatan tenang dan lihai mengendalikan kudanya.

"Ini saya keringatan bukan karena olahraga, tetapi karena takut. Kudanya stres ini barangkali," kata dia lalu tertawa.

Amran memilih segera turun dari kuda ketika para awak media memintanya untuk menunggangi kuda memutari arena pacuan. Sedangkan Sandiaga memutari hampir setengah arena didampingi pengurus Federasi Equestrian Indonesia (FEI), Rafiq Radinal Mochtar.

"Mirip-mirip sama kuda Prabowo yang suka saya pegang-pegang di Hambalang," kata Sandiaga.

Sandiaga menyatakan arena pacuan kuda itu sudah siap digunakan untuk Asian Games bulan depan. Ia menjelaskan JIEPP yang luasnya 35 hektare antara lain memiliki jalur berkuda, 160 unit kandang, dan 920 kursi penonton.

Baca juga: Presiden coba arena bowling dan menembak di Jakabaring
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar