Jorginho ikuti jejak Sarri bergabung dengan Chelsea

Jorginho ikuti jejak Sarri bergabung dengan Chelsea

Jorginho saat berseragam Napoli. (Reuters)

London (ANTARA News) - Chelsea merekrut gelandang Jorginho dari Napoli dengan kontrak lima tahun, yang membuat pemain internasional Italia ini menjadi rekrutan pertama manajer baru Maurizio Sarri, kata klub Liga Inggris itu pada Sabtu.

Chelsea tidak mengungkapkan detail-detail finansial namun media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan untuk mendapatkan pemain kelahiran Brazil itu bernilai sekitar 57 juta pound.

"Saya merasa sangat senang untuk berada di sini, di Chelsea. Tidak mudah untuk menjadi bagian dari klub besar seperti ini maka saya sangat, sangat gembira," kata Jorginho kepada laman resmi klub.

"Saya sangat senang untuk bermain di liga yang ketat, untuk tim yang memberikan segalany untuk bermain dan menang."

Pemain 26 tahun itu juga menjadi incaran juara bertahan Liga Inggris Manchester City, namun memilih untuk bermain di bawah arahan mantan pelatih Napoli Sarri di klub asal London.

Chelsea menunjuk Sarri sebagai manajer baru mereka dengan ikatan kontrak tiga tahun pada Sabtu pagi, sehari setelah mereka memecat manajer asal Italia lainnya, Antonio Conte.

Jorginho memainkan peran penting di Napoli asuhan Sarri dan pengatur serangan ini terlihat sebagai sosok yang sempurna untuk gaya permainan tempo tinggi berdasarkan penguasaan bola yang diharapkan akan diterapkan manajer baru di Chelsea.

"Ia merupakan salah satu gelandang yang paling diidam-idamkan di Eropa dan akan menjadi anggota penting skuat," kata direktur Chelsea Marina Grasnovskaia.

"Ia telah mendemonstrasikan kualitas kerjanya di bawah Maurizio Sarri dan kami yakin perekrutannya akan mendatangkan lebih banyak kesuksesan ke Stamford Bridge."

Baca juga: Mantan pelatih Napoli Sarri gantikan Conte di Chelsea

Baca juga: Chelsea resmi pecat manajer Antonio Conte

Baca juga: Chelsea selangkah lagi dapatkan bekas pelatih Napoli


(H-RF)
 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar