St Petersburg (ANTARA News) - Gareth Southgate menyakini bahwa Inggris bukanlah tim keempat terbaik di dunia meskipun menyudahi Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu (14/7), pada posisi keempat karena dikalahkan Belgia 0-2.

Belgia menang di Saint Petersburg berkat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard untuk menghentikan tekad Inggris merebut juara ketiga pada turnamen itu.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan, tetapi sebagai tim kami menyadari sepenuhnya di mana posisi kami berdiri," kata Southgate dilansir AFP seusai laga.

"Kami selesai di empat besar tetapi kami bukan empat tim teratas, kami tidak pernah bersembunyi di balik itu," katanya.

Baca juga: Gelandang Inggris Delph: kami akan menyesal hingga akhir usia

Selama Piala Dunia, Inggris sudah kalah tiga kali dari tujuh pertandingan yaitu dua kali takluk dari Belgia dan kalah 1-2 di semifinal atas Kroasia.

"Saya merasa penting untuk memberi tahu tim betapa bangganya saya atas yang telah mereka lakukan dan mengakui sejauh mana mereka mendapatkannya," kata Southgate.

"Kami juga menyadari di mana posisi kami setelah semifinal, itulah yang kami temukan lagi hari ini," katanya.

Pertandingan Inggris berikutnya adalah melawan Spanyol pada September dalam konsep baru Liga Negara Eropa yang akan diperkenalkan untuk menggantikan laga persahabatan internasional.

Baca juga: Southgate: Inggris diterima di Rusia meski ada ketegangan

Baca juga: Catatan-catatan kemenangan Belgia atas Inggris

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018