Duet Ceko Krejcikova-Siniakova juarai ganda putri Wimbledon

London (ANTARA News) - Duet petenis Ceko Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova memenangkan final ganda putri Wimbledon pada Sabtu -- lima tahun setelah mereka menjuarai gelar junior -- dan mendedikasikan kemenangan tersebut untuk rekan senegaranya Jana Novotna.

Mereka mengalahkan duet petenis Amerika Nicole Melichar dan Ceko Kveta Peschke 4-6 6-4 6-0 untuk menambah gelar juara Wimbledon itu melengkapi gelar di Prancis Terbuka yang mereka menangkan bulan lalu, lapor Reuters.

Krejcikova mengatakan, kemenangan itu adalah cara yang pas untuk menandai ulang tahun ke-20 gelar juara tunggal putri Wimbledon yang dimenangkan Novotna dan telah meninggal dunia pada tahun lalu.

"Dia benar-benar layak bagi kita untuk memikirkannya dengan semangat yang sangat baik dan dengan cara yang sangat baik pula," katanya.

"Saya pikir itu benar-benar baik bahwa juga disebutkan Novotna pernah memenangkan gelar di sini 20 tahun yang lalu. Itu adalah gelar terbesarnya. Dia benar-benar ingin memenangkannya, seperti yang saya tahu dari kisah-kisah yang dia ceritakan kepada saya.

"Di sini, seperti 20 tahun setelah kemenangan Grand Slam-nya. Hanya di nomor ganda, tapi tetap saja sempurna. Saya pikir dia akan merasa sangat bangga juga."

Satu-satunya cela pada sore yang cerah itu adalah bahwa mereka tidak dapat memainkan pertandingan meraih gelar juaanya di Lapangan Tengah karena pertandingan semifinal tunggal putra antara Novak Djokovic dan Rafael Nadal masih berlangsung.

Pasangan terakhir yang memenangkan gelar ganda putri Wimbledon sebelumnya setelah menjuarai Prancis Terbuka adalah Kim Clijsters dan Ai Sugiyama pada 15 tahun silam.

(Uu.D011)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar