Malang (ANTARA News) - Arema FC harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 saat meladeni tamunya PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu petang.

Dua gol Arema masing-masing dilesakkan Rivaldo Bawuo pada menit ke-40 an Johan Alfarizie pada menit ke-70. Sedangkan gol balasan PS Tira yang mengoyak jala gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo itu dipersembahkan Aleksandar Rakic pada menit ke-90+3 (injury time).

Sejak awaal babak pertama, kedua tim sama-sama menekan dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan lawan.

Kedua tim juga beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun peluang-peluang itu belum mampu dikonversi menjadi gol

Kiper PS Tira, Syahrul mulai kesulitan meredam beberapa kali tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain-pemain Arema FC, bahkan pemain Arema tak henti-hentinya melakukan serangan dari sisi kiri dengan kerja sama yang cukup rapi.
 
Pesepak bola Arema FC Hamka Hamzah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS TIRA Alexandar Rakic (tengah) dan penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah (kanan) dalam laga kompetisi Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (15/7/2018). PS TIRA menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Serangan yang cukup gencar dari pemain Arema tersebut, membuat PS Tira lebih memilih bertahan saat lawan mencoba terus cari celah kelemahan. Tekanan demi tekanan yang gencarkan Arema akhirnya membuahkan gol pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh Rivaldi yang memanfaatkan umpan dari Johan Alfarzie. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, hingga peluit panjang wasit tanda babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk Arema FC.

Memasuki 45 menit babak kedua, giliran PS Tira terus menekan lini pertahanan Arema. Kelengahan lini belakang dan kiper Arema Joko Ribowo harus dibayar mahal dngan sebuah gol yang dilesakkan Alexandar Rakic pada menit ke-53. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Arema menambah pundi-pundi golnya melalui tandukan Johan Alfarizie pada menit ke-70 dengan memanfaatkan bola matang Alvin Tuasalamony.

Penjaga gawang PS Tira yang nekat keluar kandang gagal menangkap bola tandukan Johan Alfarizie dan mengubah skor menjadi 2-1.

Hingga menjelang detik-detik berakhirnya babak kedua, kedua tim masih saling ngotot melakukan serangan dan ingin menambah pundi-pundi golnya, namun sayang, keunggulan Arema 2-1 atas tamunya PS Tira harus kandas pada menit akhir waktu tambahan (injury time).

Penjaga gawang Joko Ribowo yang keluar kandangnya dan pemain belakang Arema yang gagal menghalau bola sepakan Sansan Husaini pada menit ke-90 (+3) membuat skor berakhir dengan 2-2. Arema gagal meraih poin sempurna di kandang.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018