Moskow (ANTARA News) - Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic memberikan kaus sepak bola Kroasia dengan nama "Putin" tertera di bagian punggung kepada Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu, beberapa jam sebelum Kroasia bertanding melawan Prancis pada final Piala Dunia di Moskow.

Kroasia sedang dilanda demam sepak bola setelah negara Balkan dengan penduduk 4,2 juta jiwa itu menyingkirkan lawan-lawan yang di atas kertas lebih kuat, untuk mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya, yang diselenggarakan di Rusia pada tahun ini.
 
Kolinda Grabar-Kitarovic (REUTERS/Damir Sagolj)


Grabar-Kitarovic sendiri menangkap semangat tersebut, ia melakukan kunjungan ke Rusia untuk menyaksikan pertandingan demi pertandingan dan mengenakan kostum tim nasional.

Pada pertemuan di Kremlin, Putin memberi ucapan selamat kepada presiden Kroasia tersebut terkait penampilan tim Kroasia.

"Saya yakin kita akan menyaksikan pertandingan yang indah hari ini," ucapnya. Grabar-Kitarovic berterima kasih kepada Putin untuk apa yang disebutnya sebagai penyelenggaraan kompetisi yang sukses.

Putin memberikan karangan bunga kepadanya, sedangkan ia memberikan kaus timnas Kroasia kepada sang pemimpin Rusia, demikian Reuters.

(H-RF/B015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018