Nias Selatan, Sumut (ANTARA News) - Dua orang anggota TNI dan tiga warga sipil yang sempat hilang di perairan Nias Selatan, Sumatera Utara, sejak Sabtu (14/7) sudah ditemukan dan telah dievakuasi.

"Mereka sudah ditemukan dan sudah dievakuasi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Selatan, Tandrambowo Lase, di Nias Selatan, Minggu.

Kelima korban yakni Serda Syukur Simangunsong, Serda Herven Simangunsong, Bagas Simangunsong, Joni Duha dan Hejeki Manao kini sudah tiba di Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan.

Menurut dia, dari hasil wawancara dengan nakhoda speed boad Joni Duha, speed boat yang ditumpangi kelima korban terbalik akibat gelombang besar pada Sabtu pukul 14.00 WIB.

Kelima korban menyelamatkan diri dengan naik diatas punggung speed boat yang telah terbalik semalaman.

Kelima korban kemudian diselamatkan kapal pukat cincin asal Sibolga yang melintas di lokasi speed boad yang ditumpangi kelima korban terbalik.

"Dari hasil percakapan kita dengan nakhoda kapal melalui telepon seluler, kelima korban kini sudah berada di Pulau Tello," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya pada Sabtu (14/7) kelima korban berangkat dari pelabuhan Pulau Tello menuju pelabuhanTeluk Dalam, Sabtu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Speed boat yang ditumpangi korban memiliki dua mesin dengan kekuatan 40 PK dan kondisinya masih baik.

(KR-JRD/T007)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018