Moskow (ANTARA News) - Prancis dan Kroasia tidak memberikan kejutan dengan sama-sama memasang tim inti yang tidak berubah pada pertandingan final Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu.

Kedua tim merancang pertarungan kelas berat di lapangan tengah antara N`Golo Kante dan Paul Pogba di tim Prancis, dan Luka Modric dan Ivan Rakitic di tim Kroasia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengesampingkan kekhawatiran mengenai kelelahan setelah timnya harus bermain melalui perpanjangan waktu pada seluruh tiga pertandingan di babak sistem gugur.

Dalic mengatakan pada Sabtu bahwa dia mempercayai para pemainnya yang akan memberitahunya jika mereka tidak dalam kondisi bugar sepenuhnya. "Jika mereka tidak dapat memberikan semuanya selama pertandingan, saya mengharapkan mereka memberi tahu kami," katanya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memainkan tim inti yang sama dalam setiap pertandingan babak sistem gugur kecuali perempat final melawan Uruguay, saat Blaise Matuidi diskors dan digantikan Corentin Tolisso.

Prancis memenangi seluruh tiga pertandingan di babak sistem gugur dalam 90 menit dan memiliki hari ekstra untuk pemulihan menghadapi pertandingan final.

Baca juga: Prediksi Prancis vs Kroasia

Baca juga: Presiden Kroasia berikan kaus timnas Kroasia kepada Putin

Baca juga: Rusia serahkan tanggung jawab tuan rumah Piala Dunia 2022 kepada Qatar


(I015)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018