Jakarta (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengikuti kegiatan nonton bareng pertandingan final Piala Dunia 2018 dalam acara Kampung BUMN di komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu malam.

"Saya dukung dua-duanya," kata Rini ketika ditanya tim jagoannya dalam laga antara tim Prancis kontra tim Kroasia yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

"Siapa dukung Kroasia? Siapa dukung Prancis?" kata Rini memberi semangat kepada para pengunjung Kampung BUMN.

Sebanyak 22 BUMN berkolaborasi menggelar pertandingan final Piala Dunia 2018 yang sekaligus sebagai ajang promosi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara yang menjadi koordinator penyelenggara Kampung BUMN mengatakan kegiatan nonton bareng di komplek GBK itu sekaligus perkenalan produk dan jasa serta kinerja masing-masing perusahaan milik negara itu kepada masyarakat.

"Kampung BUMN menjadi wujud sinergi dan kekompakan, tidak hanya di antara BUMN, tapi juga bersama pemerintah, pihak swasta, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), dan masyarakat Indonesia untuk mempromosikan Asian Games," kata Ari.

Asian Games, lanjut Ari, dapat menjadi ajang promosi produk dan layanan profesional BUMN Indonesia kepada khalayak global.

Selain kegiatan nonton bareng final Piala Dunia 2018, Kampung BUMN juga menjadi ajang pengenalan maskot-maskot Asian Games yaitu Kaka, Atung, dan Bhin-bhin.

"Kampung BUMN juga menyediakan arena foto, dan permainan olahraga seperti basket, tinju, panahan, dan sepak bola," ujar Ari.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018