Moskow (ANTARA News) - Bek Prancis dan Real Madrid, Raphael Varane, menyamai catatan pemain bertahan legendaris Brasil Roberto Carlos yang memenangi Piala Dunia dan Liga Champios Eropa di tahun yang sama.

Varane menjuarai Piala Dunia bersama Prancis dan Liga Champions untuk Real Madrid pada 2018. 16 tahun sebelumnya, Roberto Carlos pun membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 setelah mengantar Los Blancos juara Liga Champions.

Varane merupakan pemain kesepuluh yang merebut juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama.

Pemain Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric, juga berkesempatan masuk dalam sejarah langka itu namun Kroasia kalah 2-4 dari Prancis.

Kroasia sebenarnya memiliki satu pemain lain yang merumput bersama Madrid yaitu Mateo Kovacic, namun ia tidak bermain di final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev.

Gelandang Jerman Sami Khedira layak bergabung dengan sembilan pemain bersejarah ini, kendati ia tidak tampil di final karena mengalami cedera saat pemanasan melawan Argentina di final 2014.

Baca juga: Luka Modric raih Golden Ball, Courtois kiper terbaik Piala Dunia 2018

Pemain yang mendapatkan juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama:

1974: Sepp Maier, Paul Breitner, Hans-Georg Schwarzenbeck, Franz Beckenbauer, Gerd Müller, Uli Hoeness (Bayern & Jerman Barat)
1998: Christian Karembeu (Real Madrid & Prancis)
2002: Roberto Carlos (Real Madrid & Brasil)
2014: Sami Khedira (Real Madrid & Jerman)
2018: Raphaël Varane (Real Madrid & Prancis)

Baca juga: Menpora : Kemenangan Prancis atas Kroasia sesuai prediksi

Baca juga: Tiga alasan Prancis layak juara Piala Dunia

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018