Rem blong, truk tronton hantam sepeda motor di Cianjur

Rem blong, truk tronton hantam sepeda motor di Cianjur

Foto ilustrasi garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (TKP) kejahatan. (ANTARA)

Cianjur (ANTARA News) - Diduga rem blong, sebuah truk tronton bernomor polisi B 9335 UIT menghantam pengendara sepeda motor di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, akibatnya pengendara sepeda motor luka berat.

Warga sekitar yang menyaksikan tersebut langsung membawa korban atas nama E Supriadi, warga Kampung Sedamukti, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi ke RSUD Cianjur guna mendapat pertolongan medis.

Sedangkan sopir truk sarat muatan itu, melarikan diri dan masih dalam pencarian petugas Polsek Warungondang. "Kami tidak tahu persis kejadiannya, namun sempat terdengar suara benturan keras," kata Haris (36) saksi mata warga sekitar kepada wartawan, Senin.

Ia menjelaskan, truk melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur, saat memasuki jalan menurun tajam truk mulai oleng dan tidak terkendali, sehingga menghantam pengendara sepeda motor yang berada di depannya.

Sepeda motor sempat terseret sejauh 300 meter, hingga pengendara terpental ke tengah sawah dengan luka berat di beberapa bagian tubuhnya. "Korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh warga," katanya.

Kapolsek Warungkondang Kompol Maksum mengatakan pihaknya langsung menuju TKP setelah mendapat laporan warga dan melakukan olah TKP. Pihaknya tidak menemukan sopir truk yang diduga melarikan diri setelah terjadi kecelakaan.

"Saat ini truk sudah kami amankan dan kasus tersebut kami serahkan ke Lakalantas Polres Cianjur, untuk ditindaklanjuti karena sopir truk melarikan diri," katanya.(KR,FKR)

Baca juga: Mobil masuk jurang di Cianjur, tujuh orang luka berat

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

4 personel TNI meninggal dunia dalam insiden heli jatuh di Kendal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar