counter

Boy group a1 siap gelar konser reuni di Jakarta

Boy group  a1 siap gelar konser reuni di Jakarta

Poster konser a1 20 th Anniversary Reunion Tour" di Jakarta (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Boy group era 90-an asal Inggris, a1 akan melepas kerinduan para penggemar melalui gelaran konser reuni di Jakarta pada 19 Oktober 2018.

Bertajuk "20 th Anniversary Reunion Tour", a1 berencana tampil dengan line-up asli yakni Paul Marazzi, Christian Ingebrigtsen, Mark Read dan Ben Adams (sebelumnya Paul Marazzi sempat keluar grup tahun 2002 silam).

Ben, Mark, dan Christian mengaku gembira soal keikutsertaan Paul dalam konser yang akan mengajak para penggemar bernostalgia dengan lagu-lagu hits seperti  "Like A Rose", "Take On Me", dan "Same Old Brand New You" ini.  

“Kami sangat gembira mengetahui Paul akan bergabung lagi dengan kami dan menampilkan line up asli a1 untuk pertama kalinya setelah 15 tahun terpisah, tepatnya menjelang HUT ke-20 setelah kami merilis single pertama dan album ‘Here We Come’," kata mereka dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Senin.

Mereka mengatakan, selalu ada dinamika dan energi yang luar biasa ketika tampil berempat dan tidak ada tempat terbaik untuk mengembalikan keajaiban itu selain bagian dari dunia yang selalu menyayangi mereka dengan cinta dan dukungan luar biasa, yaitu Asia Tenggara, khususnya, Filipina, Indonesia dan Singapura.

"Kami benar-benar tidak sabar untuk bertemu dengan para teman dan penggemar kami di sana sekali lagi, dan memberikan pertunjukan yang akan mengingatkan kita tentang semua momen seru yang kita miliki bersama. Ini pasti akan menjadi pertunjukan yang akan dikenang dan tidak boleh dilewatkan,” tutur mereka.  

Di sisi lain, Paul mengaku beruntung bisa bergabung bersama a1 dan ikut serta dalam konser perayaan ke-20 tahun grupnya itu.  
 


“Saat ini 20 tahun yang lalu, aku baru saja memulai perjalanan luar biasa yang membawa saya ke keempat penjuru dunia. Aku cukup beruntung dapat melihat beberapa tempat yang menakjubkan dan bertemu dengan orang-orang yang sangat baik dan luar biasa juga," kata dia.

"Aku tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk melanjutkan perjalanan ini sekali lagi selain ke Asia Tenggara dan tak ada teman yang lebih baik untuk menemani perjalanan ini selain teman-teman lamaku, yaitu Mark, Ben, dan Christian," sambung Paul.

Sementara itu, promotor konser, Joey Ferry dari Full Color Entertainment berharap para penggemar bisa melepas kerinduan pada idolanya itu.

“Jadi, konser reuni a1 dengan line up aslinya kali ini, diharapkan dapat menjadi pelepas kerinduan para fans a1 di Indonesia," kata dia.

Tiket konser reuni a1 dijual dalam enam kategori harga, mulai dari Rp 550 ribu (festival pre-sale) hingga Rp 2,5 juta (VVIP Meet & Greet).  


a1 dulu dan sekarang
a1 melakukan debut pertama mereka di Inggris pada tahun 1999 dengan koleksi hit single dari album debut mereka. Mereka terus melaju dan album mereka menembus Top 10 Internasional dan lagu-lagu mereka menjadi hits nomor 1 seperti ‘Caught in The Middle’, ‘Same Old Brand New You’, lagu cover dari A-Ha klasik berjudul ‘Take On Me’, ‘Everytime’, dan ‘Heaven by Your Side’.

Grup ini juga meraih sukses besar di Inggris, Eropa, dan di seluruh Asia, termasuk Brit Award untuk kategori 'Best British Breakthrough Act' pada tahun 2001. a1 juga telah mengumpulkan lebih dari 10 juta rekor penjualan di seluruh dunia.  

Kuartet ini juga sempat menikmati kesuksesan di akhir ‘90-an hingga awal 2000-an. Mereka sempat membuat janji akan berkumpul kembali setelah 7 tahun terpisah dan mewakili Norwegia untuk "Kontes Lagu Eurovision 2010" dengan lagu mereka bertajuk ‘Don’t Wanna Lose You Again’.

Pada Februari 2012, a1 tampil dengan Blue dan Jeff Timmons dari 98 Degrees dalam "The Greatest Hits Tour," yang membawa mereka ke Singapura, Filipina dan Indonesia.

Tahun berikutnya, mereka muncul di film dokumenter ‘The Big Reunion’ bersama Blue, Five, Damage, 3T, 911, Girl Thing, dan 5th Story, dan melanjutkan tur di Inggris.

Mereka juga mengerjakan album mereka dan merilis lagu "Waiting for Daylight" dan "Rediscovered" di Inggris pada Juni 2015.  

Baca juga: Tiket konser Gun N' Roses dibanderol mulai Rp 250 ribu
Baca juga: Konser pelepas rindu GOT7 untuk penggemar Indonesia
Baca juga: Guns N'Roses siap gelar konser di GBK November mendatang


 

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar