Jakarta (ANTARA News) - Peneliti politik The Habibie Center, Bawono Kumoro, menilai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pintar mengambil momen, misalnya dengan ikut Presiden Joko Widodo meninjau arena Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan .

"Saya kira Cak Imin ini orang yang pintar mengambil momen, ini kali kedua Cak Imin pergi bareng Jokowi dalam rangka acara kenegaraan atau dalam meresmikan sesuatu. Sebelumnya kereta bandara dan ini," ujar Kumoro, di Jakarta, Senin.

Cak Imin, dia katakan pintar memanfaatkan momen itu, apalagi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang juga seorang kader dari PKB dapat membantu dia untuk turut serta dalam rombongan itu.

Terkait ucapan Jokowi tentang Cak Imin sebagai salah satu kandidat calon wakil presidennya, Kumoro mengatakan, hanya Jokowi yang tahu apakah yang dia maksud itu.

"Soal benar-benar masuk tidaknya hanya Jokowi yang tahu. Kemungkinan boleh jadi dari lima kandidat Cak Imin karena dia ketum partai yang punya basis politik. Namun, pertanyaan bukan siapa saja masuk, tetapi siapa yang dipilih," tutur dia.

Jokowi menjelaskan, dia masih menimbang salah satu dari lima tokoh yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

Pewarta: Dyah Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018