London (ANTARA News) - Brighton & Hove Albion merekrut kiper kedua mereka di bursa transfer setelah David Button didatangkan dari Fulham dengan ikatan kontrak tiga tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Pemain 29 tahun itu, yang nilai transfernya tidak diumumkan, merupakan rekrutan kelima klub pesisir selatan ini di bursa transfer.

"Kami senang dapat mendatangkan kiper dengan pengalaman seperti David ke klub," kata manajer Brighton Chris Hughton, yang telah memboyong Jason Steele dari Sunderland.

"Dengan Christian Walton dan Robert Sanchez yang dipinjamkan pada musim ini, kami merasa kami memerlukan seseorang yang dapat menghadirkan persaingan untuk beberapa tempat di area itu di tim."

"Ia (Button) kaya pengalaman, telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan sepanjang kariernya sejauh ini, dan saya yakin ia akan bekerja dengan baik dengan (kiper pilihan pertama) Maty Ryan dan Jason Steele."

Brighton menyelesaikan musim lalu dengan menduduki peringkat ke-15, pada musim pertama mereka kembali ke kompetisi level tertinggi sejak 1983, ketika mereka menjadi "runner up" Piala FA.

Button mengawali karier di Tottenham Hotspur sebelum berpindah-pindah ke beberapa klub dengan status pinjaman dan kemudian bergabung dengan Charlton Athletic pada 2012. Ia hengkang ke Brentford setahun kemudian, dan setelah tiga musim pindah ke Fulham.

Ia telah memainkan lebih dari 60 pertandingan untuk Fulham, termasuk 20 pertandingan pada musim lalu, ketika mereka mencapai Liga Inggris melalui playoff.

Button mengatakan kepada laman resmi klub, "Ada begitu banyak persaingan di posisi saya dan saya ingin menjadi bagian dari hal itu."

"Itu adalah sesuatu yang brilian sebagai seorang pemain dan di level ini, itu adalah hal yang normal. Mereka (Ryan dan Steele) berdua merupakan kiper hebat dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan mereka dan membantu kami semua berkembang."

Brighton, yang mengawali musim liga mereka di markas Watford pada 11 Agustus, juga telah merekrut bek Brazil Bernardo (dari RB Leipzig), penyerang Romania Florin Andone (dari Deportivo La Coruna), dan pemain internasional Nigeria (free agent) di bursa transfer, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/T013)

Pewarta: Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018